5 Kota Menarik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Citycation

5 Kota Menarik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Citycation

Traveling tidak melulu soal mengunjungi destinasi wisata alam atau berkunjung ke negeri orang. Banyak cara dan tempat untuk melakukan traveling, salah satunya adalah citycation. Pada dasarnya, citycation berasal dari dua kata, yaitu city dan staycation yang artinya melakukan staycation atau menginap di akomodasi di suatu kota tertentu.

Kegiatan ini bisa dilakukan untuk menghibur diri dan menghilang sejenak dari rutinitas harian. Pilihan liburan ini cenderung lebih aman di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini dan juga bisa mendongkrak perekonomian domestik.

Di Indonesia ada banyak kota besar dan menarik yang bisa Anda kunjungi untuk citycation dengan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 ini. Simak di bawah ini kota mana saja yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca juga: 5 Tips Agar Selalu Aman Saat Long Stay di Masa Pandemi

Jakarta

Jakarta bisa masuk daftar kota yang bisa dikunjungi untuk citycation. Sebagai ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia, tentu banyak hal yang ditawarkan untuk membuat liburan Anda terasa menyenangkan.

i saat pandemi seperti ini, ada banyak ruang terbuka di Jakarta yang aman seperti Hutan Gelora Bung Karno dan Taman Kota Tebet. Berbagai kuliner lokal dan mancanegara, tersedia di Jakarta yang bisa Anda kunjungi langsung atau pesan melalui platform daring.

Berbagai macam penginapan juga tersedia yang bisa dikondisikan dengan kebutuhan Anda. Agar bisa mempunyai pengalaman staycation yang tak terlupakan, jadikan hotel dengan berbagai fasilitas seperti arena santai atau bermain.

Baca juga: Mengenal Mal-mal Tertua dan Terbesar di Wilayah PPKM

Cirebon

Cirebon menjadi kota yang agak jarang menjadi tempat pilihan untuk berlibur. Namun, Anda harus sekali-sekali mencoba menikmati hari santai di Cirebon yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Kota Cirebon ini dikenal dengan wisata religi karena pernah menjadi pusat penyebaran agama Islam dan meninggalkan hal-hal bersejarah di sana.

Saat di Cirebon, Anda juga bisa mencoba berbagai macam kuliner yang ada seperti Empal Gentong, Ketan Ebi, dan Nasi Jamblang. Untuk penginapan, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menemukan banyak penginapan terjangkau dengan kualitas yang baik.

Baca juga: Siap-siap Hidup Bersama dengan Covid-19

Bandung