This Is DBS Digibanking, Solusi Layanan Perbankan Korporasi Digital

This Is DBS Digibanking, Solusi Layanan Perbankan Korporasi Digital

Bank DBS Indonesia menjawab kebutuhan baik individu melalui digibank by DBS maupun korporasi atau Small Medium Enterprise melalui DBS Corporate banking Digital Solutions; This is DBS Digibanking dengan core product DBS IDEAL dan DBS RAPID.

Inovatif solusi layanan perbankan korporasi digital ini menyatukan seluruh pengalaman perbankan mulai dari fitur, layanan, dan customer journey sebagai bukti kepemimpinan dan transformasi digital Bank DBS Indonesia dalam memberikan layanan perbankan yang sesuai bagi nasabah.

This is DBS digibanking memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, dan tanpa hambatan atau digital more, hassle free, sehingga nasabah korporasi dapat menikmati layanan perbankan real-time secara online kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Social Enterprise Akan Memperkaya Entrepreneurship

Hal ini menegaskan komitmen Bank DBS Indonesia dalam membantu nasabah korporasi serta komunitas dalam mewujudkan kemudahan hidup tanpa harus dirumitkan oleh urusan perbankan. Terinspirasi dari para nasabah, This is DBS digibanking menghadirkan pengalaman tanpa batas, termasuk bagi nasabah korporasi dan Small Medium Enterprise dalam perjalanan bisnis sehari-hari. 

Bentuk nyata dari This is DBS digibanking, Bank DBS menghadirkan internet banking DBS IDEAL dan DBS RAPID berbasis API untuk membantu nasabah korporasi menjalankan bisnis. Nasabah korporasi dapat dengan cepat mengadopsi DBS IDEAL untuk melakukan pemrosesan secara real time terkait terkait pembayaran, manajemen piutang, dan pencarian informasi keuangan.

Dengan berbagai fitur dan layanan di DBS IDEAL, seperti Digidoc untuk penyerahan dokumen pendukung secara digital, Online FD untuk penempatan Deposito,  FXOnline untuk membuat kontrak pertukaran mata uang asing dan Supply Chain Financing, pemrosesan seluruh transaksi bisnis nasabah dapat berlangsung secara efektif dan efisien. 

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Kuartal III 2021 Diprediksi Melemah

Selain itu, DBS RAPID membuat proses transaksi pembayaran, pertukaran mata uang asing, transaksi perdagangan dan informasi keuangan  terintegrasi lebih mendalam ke dalam workflow nasabah korporasi, sehingga proses layanan perbankan menyatu ke dalam proses keseharian nasabah secara intuitif tanpa perlu berganti sistem untuk melakukan transaksi perbankan.

Executive Director, Head of Global Transaction Services, PT Bank DBS Indonesia Iwan Rusli mengatakan, sebelumnya, nasabah harus melewati proses manual dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan status terkini dari transaksi perbankan korporasi yang dilakukan.

“DBS IDEAL and DBS RAPID akan mempermudah dan mempercepat proses tersebut dengan memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja, melacak transaksi secara real-time, transparan dan informatif,” katanya.

Baca juga: OJK: Pasar Modal Indonesia Sebagai Motor Pemulihan Ekonomi Nasional

Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk menjadi enabler bagi para nasabah di berbagai segmen baik itu  korporasi, maupun Small Medium Enterprise. Hal tersebut diwujudkan dengan mengoptimalkan DBS IDEAL dan DBS RAPID sebagai bagian dari keseluruhan ekosistem Bank DBS Indonesia yang dapat menjawab kebutuhan nasabah.

Enabler tersebut diintegrasikan dengan keseharian nasabah tidak hanya dalam transaksi pembayaran ataupun cash management saja, melainkan juga dapat membantu meningkatkan skala bisnis nasabah korporasi melalui digitalisasi Supply Chain Financing dan Transaksi Valas.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 14, 2021, 9:47 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.