Ubah Transaksi Kartu Kredit Jadi Cicilan Nol Persen Pakai OCTO Mobile

Ubah Transaksi Kartu Kredit Jadi Cicilan Nol Persen Pakai OCTO Mobile

Melalui OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari CIMB Niaga, transaksi yang telah dilakukan menggunakan kartu kredit atau sumber dananya dari kartu kredit dapat diubah menjadi cicilan nol persen dengan tenor 3-6 bulan tanpa biaya administrasi lagi. Dengan begitu, nasabah dapat mengatur pengeluaran bulanan secara lebih terencana sesuai dengan kondisi keuangannya.

Program itu berlaku bagi nasabah yang bertransaksi di toko offline maupun online menggunakan metode Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari Kartu Kredit atau transaksi dengan Kartu Kredit. Adapun nominal transaksi mulai dari Rp300 ribu pada periode program hingga 30 September 2021.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, program cicilan nol persen diharapkan dapat menjadi solusi bagi nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga yang ingin tetap bisa memenuhi beragam kebutuhan, tanpa mengganggu cashflow bulanan.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Optimalkan Syariah Card di Masa Pandemi

“Pada situasi saat ini, kami mendorong nasabah agar tetap bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Untuk lebih menghemat, nasabah dapat memanfaatkan program dan promo yang diberikan oleh Bank maupun merchant. Salah satunya program cicilan nol persen yang bisa dinikmati melalui aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Adapun untuk mengubah transaksi menjadi cicilan nol persen, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login OCTO Mobile dan pilih Rekening Saya kemudian Kartu Kredit. Kedua, klik Cicilan pada transaksi yang ingin diubah ke cicilan. Ketiga, pilih Tenor dan Cicilan, lalu konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Transaksi pun berhasil diubah menjadi cicilan persen.

Bambang menjelaskan, melalui Kartu Kredit CIMB Niaga yang didukung jaringan yang luas, nasabah dapat leluasa berbelanja berbagai produk dari rumah. Saat ini, misalnya, tersedia promo belanja Daily Deals di Top Marketplace seperti Blibli (Senin), Tokopedia (Selasa), Shopee (Rabu), JD.ID (Kamis), dan Bukalapak (Jumat).

Baca juga: CIMB Niaga Luncurkan Dua Program Pembiayaan Berkelanjutan

Penawaran ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mendapatkan diskon Rp120 ribu dengan minimum transaksi Rp1,2 juta. Selain untuk pembayaran penuh, juga berlaku untuk cicilan nol persen. Nasabah bisa mendapatkan promo ini hingga 31 Desember 2021.

Kenyamanan menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga melalui aplikasi OCTO Mobile juga dapat dirasakan nasabah untuk membayar tagihan atau isi ulang seperti tagihan listrik PLN, isi ulang pulsa dan paket data.

Baca juga: Cara Jitu Terhindar dari Jeratan “Gali Lubang Tutup Lubang”

Tak hanya itu, nasabah juga bisa melihat pemakaian Kartu Kredit dan sisa limit hingga enam bulan terakhir, membuat dan mengubah PIN Kartu Kredit, serta bertransaksi belanja secara mudah melalui Scan QRIS OCTO Mobile di semua merchant yang menyediakan QRIS.

“Dengan kenyamanan yang diberikan OCTO Mobile bagi nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga, kami berharap transaksi melalui layanan ini ke depan akan kembali meningkat. Karena meskipun di rumah saja, saat ini nasabah dapat menggunakan Kartu Kredit sebagai sumber dana untuk membayar berbagai keperluan sehari-hari secara sehat dan aman,” ujar Bambang.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 13, 2021, 9:18 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.