Rasakan Sensasi Kemudahan Bertransaksi dengan BSI Mobile

Rasakan Sensasi Kemudahan Bertransaksi dengan BSI Mobile

Digitalisasi dalam dunia perbankan bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga digital mindset yang berarti bagaimana bank tidak berhenti berinovasi guna menghadirkan layanan perbankan dapat menyelesaikan kebutuhan nasabah dengan cara digital.

Dengan layanan perbankan digital memungkinkan nasabah atau calon nasabah bank memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan, dan penutupan rekening, termasuk memperoleh informasi lain dan transaksi di luar produk perbankan

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) juga terus melakukan inovasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat. Salah satunya dengan pengembangan aplikasi BSI Mobile.

Baca juga: Resilience Saat Pandemi, Performa Bank Syariah Tetap Stabil dan Positif

BSI Mobile merupakan fasilitas mobile banking yang disediakan Bank Syariah Indonesia bagi para nasabahnya melakukan transaksi online. Aplikasi ini bukan hanya menawarkan kemudahan dalam mengakses ke rekening tabungan, tapi juga aktivitas perbankan lainnya.

Bahkan BSI Mobile pun memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rekening BSI. Pasalnya, aplikasi ini sudah memiliki fitur Know Your Customer-Biometric, di mana calon nasabah dapat membuka rekening secara online (digital onboarding).

Dengan fitur terbaru itu, calon nasabah bisa membuka rekening dengan cepat, mudah, dan seamless. Artinya, waktu yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening akan menjadi lebih singkat, yakni kurang dari lima menit hingga proses terbentuknya nomor rekening online.

Baca juga: Laba Bersih BSI Naik 34,29 Persen Dipicu Pertumbuhan Pembiayaan dan DPK

Fitur lainnya yang ada di aplikasi BSI Mobile, nasabah bisa melakukan Tarik tunai tanpa menggunakan kartu debit atau ATM. Nasabah bisa menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI dan outlet Indomaret di seluruh Indonesia.

Fitur ini dihadirkan BSI dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dengan aman selama pandemi sekaligus menjawab tantangan zaman untuk menghadirkan layanan keuangan Syariah yang digital dan modern.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunadi mengatakan, masyarakat di era digital menuntut kemudahan akses transaksi perbankan via smartphone. Tren gaya hidup saat ini menuntut transaksi keuangan yang cepat, aman, dan mudah.

Baca juga: BSI Optimalkan Pengelolaan ZISWAF yang Reliable dan Transparan

“Inovasi ini diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman sehingga  nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutur Hery.

Selain itu, melalui BSI Mobile, nasabah juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti menabung emas, gadai emas, membeli hewan kurban hingga membayar Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) Bahkan, pengguna BSI Mobile dapat mengecek waktu sholat dan lokasi masjid terdekat.

BSI juga melakukan pengembangan produk dan layanan perbankan salah satunya optimalisasi BSI Mobile. Dengan layanan itu calon nasabah dapat membuka rekening tabungannya secara mudah dan aman sehingga dapat mengakses saldo tabungan haji dimanapun dan kapanpun.

Baca juga: Integrasikan Data Sistem Pembayaran, Bank Indonesia Luncurkan SPIP

Nantinya nasabah juga dapat melakukan pembayaran haji secara daring tanpa harus ke bank. Sistem IT yang mendukung setoran haji serta BSI Mobile, akan mempermudah nasabah mengakses tabungan haji. Nasabah pun dapat memprediksi kapan harus menyetorkan biaya hajinya saat mencapai saldo Rp25 juta.

Ke depannya, BSI pun bertekad untuk terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur baru lainnya di aplikasi BSI Mobile, seperti fitur Paylater dan Mitraguna Online. Harapannya, layanan BSI Mobile menjadi lebih lengkap dan mendukung berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat di era digitalisasi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 3, 2021, 8:34 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.