Punya Asuransi Kesehatan, Langkah Tepat Bertahan di Masa Pandemi

Punya Asuransi Kesehatan, Langkah Tepat Bertahan di Masa Pandemi

Di tengah situasi kasus Covid-19 masih tinggi di Indonesia, penting untuk punya proteksi, seperti asuransi kesehatan. Semakin awal semakin baik, karena dapat memberikan ketenangan pikiran dan menjadi jaringan pengaman bagi diri, keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

Salah satu tujuan memiliki proteksi untuk melindungi cashflow dan dana darurat yang selama ini sudah kita persiapkan sebelumnya agar kuat saat menghadapi risiko yang terjadi, baik kepada kesehatan maupun jiwa.

Public Relation Manager Qoala Nikky Sirait menjelaskan, Qoala menghadirkan beragam manfaat asuransi kesehatan terbaik, yakni manfaat rawat inap dan jalan dengan nilai pertanggungan fleksibel, premi terjangkau mulai dari Rp100 ribu per bulan, hingga perlindungan keluarga terbaik untuk pasangan dan anak.

Baca juga: Potret Jaminan Sosial Indonesia Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19

Asuransi kesehatan menjamin biaya pengobatan dan tindakan kesehatan untuk seluruh anggota keluarga yang ditanggung, dari anak hingga orang tua. “Semakin muda usia kita, semakin murah pula premi asuransi yang dibayarkan. Manfaat asuransi kesehatan ini dapat mengurangi beban biaya rawat inap di rumah sakit ketika jatuh sakit atau mengalami kecelakaan,” katanya.

Sedangkan untuk meningkatkan perlindungan jiwa selama pandemi Covid-19, Qoala menghadirkan produk asuransi jiwa. Pentingnya kepemilikan asuransi proteksi jiwa ini tentunya juga mencakup sebagai perlindungan bagi pihak keluarga dari beban-beban ekonomi yang mungkin timbul apabila kepala keluarga meninggal dunia atau tidak bisa mendapatkan penghasilan lagi.

"Customer bisa memilih produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan di Qoala. Qoala bekerja sama dengan perusahaan asuransi kredibel untuk menghadirkan beragam manfaat asuransi jiwa terbaik, yakni premi terjangkau dan santunan meninggal dunia hingga Rp2 miliar," ungkap Nikky.

Baca juga: 3 Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Kesehatan

Dengan adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak yang tersedia secara online dan dapat diakses dengan lebih mudah. Konsumen bisa secara independen membandingkan dan mempelajari dengan transparan berbagai pilihan produk asuransi dan menentukan mana yang manfaat perlindungannya paling sesuai untuknya.

Dengan adanya proses yang lebih transparan dalam berasuransi, potensi konflik di masa depan, misalkan pada saat klaim, karena terjadinya mis-selling di awal atau kesalahpahaman dalam mengerti manfaat produk, dapat diminimalisir.

“Selain itu, proses digital memungkinan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat, dan tanpa proses yang panjang dan rumit. Di Qoala, pembelian produk asuransi 100 persen dilakukan secara online dan praktis,” pungkas Nikky.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 2, 2021, 8:56 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.