Raih Pendanaan Seri D USD65 Juta, Ini Rencana Bisnis Happyfresh

Raih Pendanaan Seri D USD65 Juta, Ini Rencana Bisnis Happyfresh

Platform layanan belanja kebutuhan rumah Indonesia, HappyFresh telah mengantongi pendanaan seri D sebesar USD65 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh Naver Financial Corporation dan Gafina B.V., diikuti oleh STIC, LB, dan Mirae Asset Indonesia and Singapore.

Investor lainnya yang juga berpartisipasi adalah Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund and Z Venture Capital. Pendanaan ini melebihi target awal dikarenakan permintaan yang signifikan dari investor baru dan lama.

Ketika ditanya mengenai bagaimana dana tersebut akan difokuskan, CEO HappyFresh Guillem Segarra menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan operasi di berbagai pasar sambil mempertahankan standar kualitas dan keamanan.

Baca juga: Indonesia Peringkat Ketiga Dunia untuk Install Aplikasi Keuangan

“Terus memfokuskan upaya kami untuk menyediakan layanan yang nyaman dan aman, kami akan meningkatkan model operasi kami bersama dengan para mitra yang telah kami miliki dengan retail supermarket di seluruh wilayah,” jelasnya.

Hal ini tentu akan membuka efisiensi operasional tambahan, tingkat layanan yang lebih tinggi, dan kontrol kualitas untuk meningkatkan pengalaman pelanggan lebih lanjut. HappyFresh ingin para pelanggan mendapatkan kebutuhan dalam kondisi segar dan bahkan lebih cepat, memastikan pengalaman berbelanja kebutuhan rumah online yang mudah.

Hingga saat ini, HappyFresh telah melakukan berbagai usaha untuk mempermudah pengalaman belanja para pelanggan, seperti penambahan metode pembayaran seperti virtual account, e-wallet OVO, dan DANA.

Baca juga: Cerita di Balik Tumbangnya Raksasa Ritel Giant

HappyFresh juga bekerja sama dengan lebih banyak supermarket untuk menambahkan ragam pilihan produk dan mengembangkan layanan pengiriman express-on demand di beberapa area dalam rangka memenuhi kebutuhan customer yang ingin serba cepat.

Setelah Jabodetabek, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Makassar dan Bali, HappyFresh juga merencanakan ekspansi di beberapa kota lain. “Kami juga hendak memperluas jangkauan area layanan HappyFresh di Indonesia melalui kerja sama dengan lebih banyak supermarket baik nasional maupun lokal,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

“Tim manajemen yang kuat dan penawaran layanan yang unik akan memungkinkan HappyFresh dan mitranya untuk berhasil menavigasi masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, dengan pengalaman dan keamanan pelanggan terbaik di kelasnya, membangun loyalitas dan posisi kepemimpinan pasar jangka panjang,” ungkap Peter Na, Direktur Investasi Asia Tenggara di Naver dan anggota dewan HappyFresh.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 28, 2021, 6:58 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.