Farid Azhar Nasution Resmi Jadi Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life

Farid Azhar Nasution Resmi Jadi Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life

Indonesia Financial Group (IFG) atau PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku Induk Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan menetapkan Farid Azhar Nasution menjadi Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life. Penunjukkan Farid tertuang dalam Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SR-498/MBU/07/2021.

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan menyampaikan, penetapan Farid sebagai Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life diharapkan bisa membawa dampak positif bagi perusahaan terutama dalam menyukseskan migrasi portofolio dalam program restrukturisasi Jiwasraya.

“Diharapkan dapat melakukan sinergi dengan dewan komisaris dan direksi lainnya untuk menyukseskan migrasi portofolio dalam program restrukturisasi Jiwasraya,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Duitologi.

Baca juga: Kantongi Rp7,5 Trliun, SBR010 Terjual Habis Sebelum Masa Penawaran Berakhir

Rencananya, proses migrasi portofolio dalam program restrukturisasi Jiwasraya akan dilakukan secara bertahap mulai September 2021. Dengan pengalaman Farid di Jiwasraya khususnya dalam Tim Percepatan Restrukturisasi Polis Jiwasraya diharapkan proses migrasi tersebut bisa berjalan lancar dan tanpa kendala.

Profil Farid Azhar Nasution

Sebelum masuk dalam jajaran direksi IFG Life, Farid merupakan Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sejak Maret 2020. Dirinya pernah menjabat sebagai Direktur Treasury dan Direktur Hubungan Internasional pada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Pria kelahiran 6 Agustus 1970 ini juga pernah menjabat sebagai Co Head Debt Capital Market di Bahana Sekuritas, setelah sempat menjadi auditor di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca juga: ICDX Siapkan Pasar Fisik Emas Digital dan Pasar Fisik Aset Kripto

Secara pendidikan, Farid adalah lulusan S2 Keuangan Syariah Institut Pertanian Bogor (IPB), Post Graduate Diploma Finance di Prasetiya Mulya Business School, dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Diploma Akuntansi.

Susunan Direksi dan Komisaris IFG Life

Direksi

- Direktur Utama: Andy Samuel

- Direktur Keuangan dan Investasi: Farid Azhar Nasution

- Direktur Kepatuhan, SDM dan TI: Eli Wijanti

- Direktur Operasional: Yusman Dedy Kusuma

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama: Pantro Pander Silitonga

- Komisaris Independen: Sabam Hutajulu

- Komisaris Independen: Yasril Rasyid


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 26, 2021, 8:52 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.