Siapkan Ide Bisnis dan Raih Dana Hibah Rp2 MIliar di Kompetisi DSC12

Siapkan Ide Bisnis dan Raih Dana Hibah Rp2 MIliar di Kompetisi DSC12

Wismilak Foundation terus konsisten dalam menyelenggarakan kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC). Pada tahun ini, DSC sudah memasuki gelaran ke-12 dan mengumumkan bahwa pendaftaran DSC12 resmi dibuka. Dalam kompetisi ini, DSC12 akan kembali menyeleksi, membina, dan memberikan modal usaha bagi ide bisnis terpilih dengan total hibah Rp2 miliar.

Selama kurun waktu hampir 12 tahun ini, tidak kurang dari 60.000 proposal bisnis sudah diterima. Lebih dari Rp17 miliar hibah modal usaha telah diberikan bagi entrepreneur terpilih setiap tahunnya, dan hingga saat ini ada lebih dari 400 anggota Diplomat Entrepreneur Network (DEN) yang merupakan jejaring entrepreneur para alumni DSC untuk berkoneksi dan berkolaborasi.

Kondisi perekonomian dan iklim usaha di Indonesia tengah dihadapkan pada tantangan demi tantangan akibat masa pandemi yang berkepanjangan. Sejak tahun 2020 lalu, pasang surut dunia usaha kerap bergejolak.

Baca juga: Forum Indonesia Bangkit Dukung UKM dan Industri Kreatif Lokal

Namun hingga tahun 2021 di mana masa pandemi belum mereda, nyatanya para entrepreneur di Indonesia terbukti tangguh, resilient, dan malah semakin menghasilkan bermacam ide serta peluang usaha yang kreatif di bidangnya masing-masing.

Meski masih diadakan dalam kondisi pandemi, justru DSC12 ingin memberikan harapan dan energi positif bagi para entrepreneur yang masih terus berjuang membangun serta menyempurnakan ide bisnisnya.

Kompetisi Diplomat Success Challenge

Program Initiator Diplomat Success Challenge Edric Chandra mengatakan, mulai 19 Juli 2021 calon peserta DSC12 sudah dapat mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs Diplomat Sukses hingga batas waktu 19 Oktober 2021.

Diakuinya, DSC12 bisa dijadikan tools atau wadah untuk melakukan refleksi dan meninjau kembali rencana bisnis yang telah dibuat sebelumnya. Lakukan evaluasi apakah bisnis yang dirintis masih relevan, dan jangan ragu untuk mendaftarkan ide bisnis tersebut ke DSC12.

“Ajang ini terbuka bagi semua kategori bisnis tanpa terkecuali, selama ide bisnis yang dimiliki dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada, dan sebagai entrepreneur kita siap ciptakan aksi yang nyata bagi rencana tersebut,” ujar Edric.

Baca juga: Timur Angin Berbagi Tips Fotografi Human Interest

Di tahun ini, DSC12 menghadirkan 4 mentor nasional yang semakin relevan dengan kondisi saat ini. Mereka adalah Handoko Hendroyono, Co-founder MBloc Space dan Kebun Ide, Helga Angelina, Co-founder Burgreens, yang merupakan mentor nasional di DSC XI tahun lalu.

Lalu dua tambahan mentor nasional yang menjadi pelengkap formasi mentor pada DSC12 tahun ini, yaitu Lukman Benjamin, Founder & CEO Cretivox, serta Muhammad Jupaka, Business Strategic Kick Avenue.

Dalam formasi Dewan Komisioner di DSC12, masih akan tetap diisi oleh Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner DSC12, dan dua anggota Dewan Komisioner DSC12 lainnya, yakni Antarina S.F. Amir dan Helmy Yahya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 21, 2021, 9:29 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.