OVO Perluas Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan dengan Covid-19

OVO Perluas Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan dengan Covid-19

Tingginya angka kasus Covid-19 di Jawa dan Bali membuat pemerintah harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu. Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi angka pertumbuhan kasus baru agar Indonesia tidak mengalami tsunami Covid-19 seperti yang terjadi di India.

Sebagian masyarakat mulai berpikir untuk memiliki perlindungan kesehatan di tengah tingginya kasus Covid-19 di Indonesia, terlebih Covid-19 yang semakin tidak bisa diprediksi datangnya pada seseorang, sehingga proteksi sejak dini menjadi langkah yang paling tepat.

Melihat masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia serta kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, platform OVO terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca juga: Apa itu Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid?

Salah satunya adalah melalui produk asuransi syariah berbasis digital PRUTect Care - Hospital Cash, yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan dipasarkan melalui pialang asuransi, PT Salvus Inti.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, PRUTect Care - Hospital Cash bisa memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi dengan cepat, terjangkau, mudah dan tentunya aman khususnya di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sebab untuk mendapatkan proteksi di OVO | Proteksi PRUTect Care - Hospital Cash hanya tinggal mengakses aplikasi OVO untuk registrasi dan pilih mana paket yang diinginkan, lalu selesai. Proses klaim pun dapat dilakukan secara daring dengan mudah melalui aplikasi Pulse by Prudential, dari Prudential Indonesia,” katanya.

Baca juga: Pandemi Jadi Momentum Meningkatkan Kesadaran Asuransi Syariah

Dengan premi yang terjangkau, pengguna OVO bisa mendapatkan proteksi maksimal dari PRUTect Care - Hospital Cash. Apalagi di tengah kondisi Covid-19 yang terus meningkat angkanya, tentu saat ini kesehatan menjadi prioritas utama keluarga Indonesia.

Keuntungan PRUTect Care - Hospital Cash

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari PRUTect Care - Hospital Cash antara lain:

- Santunan rawat inap sampai Rp300.000 per hari selama 90 hari dalam satu tahun polis

- Santunan ICU sampai Rp600.000 maksimum 30 hari dan mengurangi jumlah hari Santunan Rawat Inap

- Manfaat cacat total akibat kecelakaan sampai Rp18.000.000

- Manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp63.000.000

- Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO

Baca juga: 3 Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Kesehatan

Tidak hanya itu, santunan rawat inap dan meninggal dunia juga sudah berlaku untuk yang disebabkan oleh Covid-19. “Ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19,” ucap Harumi.

Selain itu, guna meningkatkan perlindungan jiwa dan kesehatan masyarakat selama masa PPKM Darurat, PRUTect Care - Hospital Cash menghadirkan program cashback sebesar 10 persen untuk paket apapun periode satu tahun dengan mengaktifkan fitur Autodebit ketika memperolehnya. Promo ini berlaku hingga 25 Juli 2021 dengan syarat dan ketentuan di aplikasi OVO.

Layanan Lain OVO

Bersamaan dengan pandemi yang masih terus bergulir, OVO terus berupaya menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama yang dapat membantu mereka di masa pandemi ini.

Baca juga: Perbedaan dan Manfaat Asuransi Syariah

Misalnya belum lama ini, OVO mulai memfokuskan pada pengembangan layanan finansialnya melalui layanan asuransi, yaitu OVO | Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni Proteksi Sepeda, Proteksi Layar Smartphone dan juga Proteksi Jiwa berbasis Syariah.

OVO juga menghadirkan layanan investasi bernama OVO | Invest dengan berkolaborasi bersama Bareksa, Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Syailendra Capital. Layanan yang menghadirkan produk reksa dana konvensional dan syariah ini memungkinkan pengguna untuk mulai berinvestasi cukup dengan Rp10.000.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 19, 2021, 8:49 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.