BSI Permudah Nasabah Tarik Tunai Tanpa Kartu

BSI Permudah Nasabah Tarik Tunai Tanpa Kartu

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM hanya dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile. Nasabah bisa menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI dan outlet Indomaret di seluruh Indonesia.

Fitur ini dihadirkan BSI dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dengan aman selama pandemi sekaligus menjawab tantangan zaman untuk menghadirkan layanan keuangan syariah yang digital dan modern.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunadi mengatakan, perkembangan teknologi digital serta pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia menjadi landasan bagi BSI untuk terus melakukan pengembangan fitur layanan BSI Mobile.

Baca juga: Resilience Saat Pandemi, Performa Bank Syariah Tetap Stabil dan Positif

Menurutnya, BSI memahami kebutuhan dan tren gaya hidup masyarakat di era digital, di antaranya kemudahan akses transaksi perbankan via smartphone. Inovasi ini diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman.

“Nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM, yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini sedang bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19,” kata Hery..

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

Nasabah bisa melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret atau ATM BSI, nasabah cukup melakukan langkah pertama dengan mengunduh aplikasi BSI Mobile (bagi yang belum men-download). Setelah itu, pilih menu "Tarik Tunai" di BSI Mobile, pilih "Indomaret" / ATM BSI, pilih nominal penarikan, masukkan PIN kemudian akan muncul resi yang berisi kode OTP/kode tarik tunai.

Baca juga: Mengapa Harus Segera Ganti Kartu ATM Berbasis Chip?

Nasabah bisa langsung melakukan Tarik tunai ke Indomaret dengan menyampaikan kode Tarik Tunai dan nomor HP yang terdaftar di BSI Mobile ke kasir Indomaret, atau jika melalui ATM BSI nasabah bisa langsung melakukan Tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI manapun dengan memilih menu “Tarik tunai tanpa kartu/cardless withdrawal” di ATM BSI dan memasukkan kode OTP/Tarik Tunai.

Namun, untuk melakukan penarikan uang tunai di Indomaret, nasabah akan dikenakan biaya Rp5.000 per transaksi. Namun, jika dibandingkan dengan transaksi di ATM bank lain, biaya tersebut terbilang lebih murah.

Sementara BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI tidak dikenakan biaya.  Selain itu, fitur ini aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile. Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari BSI mobile.

Baca juga: Kini Buka Rekening di BSI Mobile Kurang dari 5 Menit

Per Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 2,2 juta user dan transaksi BSI Mobile mengalami pertumbuhan sebesar 113 persen secara tahunan. BSI bertekad untuk terus menghadirkan fitur-fitur baru di aplikasi BSI Mobile, seperti fitur Paylater dan Mitraguna Online. Harapannya, layanan BSI Mobile menjadi lebih lengkap dan mendukung kebutuhan nasabah.

Melalui BSI Mobile, nasabah bisa menabung emas, gadai emas, membayar ZISWAF dan membeli hewan kurban. Bahkan, pengguna BSI Mobile dapat mengecek waktu salat dan lokasi masjid terdekat.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 15, 2021, 10:27 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.