Program DANA Pesta Kartu Bank Tingkatkan Pembayaran QR 20 persen

Program DANA Pesta Kartu Bank Tingkatkan Pembayaran QR 20 persen

Program DANA Pesta Kartu Bank telah berlangsung sejak 5 April 2021 ternyata mampu mendorong peningkatan aktivitas pembayaran dengan QR sebesar 20 persen. Bahkan pengguna DANA yang menyimpan kartu-kartu bank mereka ke dalam fitur Simpan Kartu pun mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Hingga 25 Juli 2021, program DANA Pesta Kartu Bank masih terus menghadirkan manfaat bagi pengguna yang bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dari sembilan bank yang berpartisipasi yang tersimpan di fitur Simpan Kartu (Card Binding) aplikasi dompet digital DANA.

Sembilan bank penerbit kartu tersebut adalah BNI, BRI, BTN, Citi, digibank by DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata dan UOB. Melalui program tersebut, selain dapat menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi nontunai secara praktis dan aman, pengguna DANA berkesempatan mendapatkan potongan harga menarik di 13 merchant.

Baca juga: DANA Catat Pertumbuhan DANA Bisnis dan QRIS Capai 125 Persen

Menurut Director of Business Development DANA Dedy Sahat, selain menghadirkan keuntungan berupa penghematan dan kemudahan serta kepraktisan dalam bertransaksi non-tunai, program ini memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan beserta potensi sinergi ekosistemnya bagi masyarakat Indonesia.

“Masyarakat diharapkan juga akan makin teredukasi oleh manfaat teknologi finansial yang dikembangkan DANA beserta sinerginya dengan lembaga-lembaga keuangan seperti perbankan dalam mendukung produktivitas dan gaya hidup secara efisien, aman dan terlindungi. Literasi ini penting dalam menguatkan fondasi bagi terwujudnya cashless society,” ujar Dedy.   

Fitur Simpan Kartu

Fitur Simpan Kartu merupakan bagian dari upaya DANA untuk bersinergi dengan industri keuangan guna membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi. Diharapkan, masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi secara cashless dan contactless.

“Sejak awal, DANA sebagai perusahaan teknologi finansial senantiasa menguatkan beragam fiturnya dengan teknologi terdepan dan inovatif guna memupuk kepercayaan pengguna akan keamanan, kenyamanan, serta kemudahan dompet digital. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati gaya hidup cashless dan contactless yang sesungguhnya,” kata Dedy.

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, BI Sesuaikan Maksimal Penarikan Tunai di ATM

Adanya fitur Simpan Kartu ini juga menjadikan pengguna tidak perlu repot mencari mesin ATM untuk melakukan transfer antar rekening dari kartu debit atau untuk melakukan top-up (menambah saldo). 

Cukup dengan menyimpan kartu kredit atau kartu debit, maka transaksi tetap dapat dilakukan meskipun jumlah saldo DANA nol rupiah. Ini karena kartu debit atau kartu kredit dapat dipilih sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan DANA.

Cara menyimpan kartu debit dan kartu kredit di aplikasi DANA cukup mudah. Pengguna cukup menuju halaman profil dan memasukkan nomor kartu yang hendak disimpan. Untuk menjaga keamanan, DANA tidak menyimpan informasi mengenai kartu bank yang telah disimpan pengguna, baik nomor, tanggal kadaluwarsa, hingga CVV. Ditambah lagi dengan adanya DANA Protection dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard).


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 14, 2021, 10:36 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.