Xendit dan XL Axiata Hadirkan Berbagai Metode Pembayaran Digital

Xendit dan XL Axiata Hadirkan Berbagai Metode Pembayaran Digital

Perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran digital, Xendit menjalin kerja sama kemitraan dengan XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna (user experience) dan juga kepuasan pelanggan.

Melalui kerja sama ini, Xendit akan mendukung XL Axiata untuk memudahkan proses pembayaran bagi pelanggan XL Axiata yang menggunakan berbagai layanan di aplikasi myXL (XL Prabayar, XL PRIORITAS, XL Home, XL Enterprise), XL PRIORITAS (Website & WABA), AxisNet App, dan LiveOn, XL Home Xcite App serta aplikasi yang dipakai oleh pedagang yaitu SiDOMPUL App, dan Axis Grosir.

David Arcelus, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata mengatakan, sejak diluncurkannya aplikasi terbaru myXL terus berupaya untuk meningkatkan layanan yang ada di myXL agar pelanggan semakin mudah untuk mengakses aplikasi kami dan menikmati layanan-layanan yang disediakan.

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, BI Sesuaikan Maksimal Penarikan Tunai di ATM

“Kerja sama dengan Xendit ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu meningkatkan kenyamanan pelanggan. Melalui kerja sama ini, pelanggan akan lebih mudah lagi untuk melakukan pembelian layanan dan fitur data yang ada di dalam aplikasi myXL dengan beragam pilihan pembayaran,” katanya.

Sementara itu, COO dan Co-Founder Xendit Tessa Wijaya, menjelaskan, kerja sama dengan XL Axiata ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam hal operasional dan biaya. Kerja sama ini mendorong Xendit untuk terus berinovasi dan meningkatkan seluruh pelayanan agar dapat memberikan infrastruktur pembayaran yang cepat, mudah dan terpercaya bagi pelanggan XL Axiata

Pelanggan XL Axiata kini dapat melakukan pembayaran untuk penggunaan layanan atau pembelian fitur data melalui beragam pilihan, diantaranya pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit, dan transfer bank melalui virtual account yang bekerja sama dengan bank-bank ternama.

Baca juga: Begini Alur Layanan Telemedicine bagi Pasien Isolasi Mandiri

Proses integrasi antara Xendit dan XL Axiata yang dimulai sejak Januari 2021 telah selesai dan channel-channel e-wallet seperti OVO, Dana, dan ShopeePay juga telah tersedia melalui layanan touchpoint XL Axiata.

Dengan mengadopsi fitur pembayaran dari Xendit, XL Axiata sebagai operator telekomunikasi dapat memusatkan perhatian untuk terus mengembangkan produk mereka, sementara pelanggan akan terus dapat menikmati layanan terbaik dari XL Axiata dan melakukan pembayaran dengan mudah.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 13, 2021, 9:08 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.