Kredit Pintar Indonesia Luncurkan Program CSR Chasing Dreams

Kredit Pintar Indonesia Luncurkan Program CSR Chasing Dreams

Platform fintech lending PT Kredit Pintar Indonesia (KPI) meluncurkan corporate social responsibility (CSR) yang baru. Salah satu penerima manfaat pertama dari program ini adalah Panti Asuhan Muslim Nusantara yang berlokasi di Jalan Karbela 2, No. 31 Setiabudi, Jakarta Selatan.

Panti asuhan ini berdiri sejak 1989 dan menampung 30 anak asuh dan kurang mampu berusia antara 7-15 tahun dari Jabodetabek dan Jawa Tengah. Panti asuhan ini akan menerima

Didirikan pada tahun 1989, panti asuhan ini menampung 30 anak asuh dan kurang mampu berusia antara 7-15 tahun dari Jabodetabek dan Jawa Tengah. Panti asuhan ini akan menerima cicilan dan akses internet selama setahun penuh.

Baca juga: Tanggung Jawab Sosial: Apa dan Siapa yang Mesti Menjalaninya?

Dengan akses internet tersebut, maka dapat mendukung pendidikan dan pembelajaran online bagi siswa di panti asuhan sekaligus memberi mereka akses yang lebih besar ke teknologi. Kredit Pintar juga akan memberikan sanitasi kit untuk menjaga standar kebersihan selama pandemi.

Caretaker Panti Asuhan Muslim Nusantara Monica Melinda berterima kasih atas dukungan dari Kredit Pintar ini dan percaya bahwa kegiatan belajar akan sangat meningkat sebagai hasil dari akses internet, yang begitu banyak orang di seluruh dunia anggap remeh.

“Saya juga berterima kasih atas donasi sembako dan multivitamin sebelumnya di bulan Mei tahun ini, yang telah menjadi bagian integral dalam menyediakan kebutuhan nutrisi yang tepat untuk anak-anak yang kita asuh, serta untuk diri kita sendiri sebagai pengasuh, selama pandemi Covid-19,” katanya.

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Melalui Fintech, Adakah Peluangnya?

Akses internet adalah bagian penting dari proses pembelajaran dan ini akan membantu anak-anak di Panti Asuhan Muslim Nusantara menemukan dan mewujudkan impian mereka melalui akses ke materi pendidikan yang lebih baik.

“Kami juga berharap program CSR Mengejar Impian oleh Kredit Pintar ini akan menjadi template untuk kampanye pendidikan yang kami rencanakan di masa depan,” ungkap Head of Government Relations Kredit Pintar Yasmine Meylia.

Sebagai perusahaan financial technology, misi Kredit Pintar adalah untuk meningkatkan taraf hidup seluruh warga negara Indonesia dengan memberikan akses finansial kepada masyarakat yang underbanked dan unbanked.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
June 23, 2021, 8:20 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.