Tiket.com Buka Sentra Vaksinasi untuk Usia 18 Tahun ke Atas di Jakarta

Tiket.com Buka Sentra Vaksinasi untuk Usia 18 Tahun ke Atas di Jakarta

Platform OTA, tiket.com membuka membuka fasilitas sentra vaksinasi di kota DKI Jakarta untuk kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50–59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta.

Sentra vaksinasi tiket.com ini belokasi di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01. Pendaftaran peserta vaksinasi pun sudah dapat dilakukan melalui fitur tiket TO DO yang tersedia dalam aplikasi tiket.com sejak tanggal 11 Juni 2021.

Saat peresmian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga S Uno berharap dengan adanya sentra vaksinasi di Jakarta ini bisa memasifkan menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi.

Baca juga: Seberapa Penting Vaksinasi dalam Pemulihan Ekonomi Indonesia?

Dengan target 12.000 penerima vaksin selama 13 hari, saya ingin mengundang lebih banyak lagi yang berkolaborasi, sehingga herd immunity di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa kita capai. Mari kita bangkit, menang melawan Covid, and together we can do it! kata Sandi, Senin (14/6/2021).

"Pelaksana Tugas, Direktorat Jenderal, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr. Maxi Rein Rondonuwu menjelaskan Khususnya di Jakarta, pada minggu lalu sudah dibuat edaran bahwa vaksinasi dimulai untuk penduduk berusia 18 tahun ke atas.

Ini adalah hadiah untuk menyambut ultah DKI Jakarta, karena tertinggi untuk vaksinasi lansia dan pelayan publik. Jadi di atas 50 persen lansia dan pelayan publik dibuka untuk 18 tahun ke atas,” ucap Maxi dalam sambutannya.

Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja Dimulai Serentak

Sementara itu, Co-Founder & CMO tiket.com Gaery Undarsa menuturkan sentra vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi perdana dari tiket.com yang merupakan bagian dari komitmen untuk turut membantu mengakselerasi program vaksinasi berskala nasional. Sentra ini diharapkan dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia juga semakin luas hingga tercapainya kondisi immunity herd.

“Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat memberikan nilai lebih dan berdampak positif bagi keseluruhan program vaksinasi nasional. Kami pun ingin agar dapat segera kembali ke masa kejayaan pariwisata nasional, dan salah satu langkah kuncinya adalah dengan mendorong program vaksinasi nasional di dalam kapasitas dan sesuai dengan kapabilitas kami,” tutup Gaery.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
June 15, 2021, 12:10 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.