Pendiri Cashlez Jadi COO Motion Digital MNC Bank

Pendiri Cashlez Jadi COO Motion Digital MNC Bank

Pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) Teddy Setiawan Tee direkrut menjadi Chief Operating Officer (COO) Motion Digital yang merupakan digital banking dari MNC Bank.

Hal itu disampaikan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya yang diterima duitologi.com. “Teddy Tee bergabung 17 Mei 2021 sebagai Chief Operating Officer Motion Digital banking yang merupakan digital banking MNC Bank," kata Hary.

Baca juga: Bank Mandiri Optimis Ekonomi dan Kredit Membaik di Kuartal II 2021

Bergabungnya Teddy diharapkan dapat mempercepat akselerasi Motion Digital sebagai, bank digital MNC Bank yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menjadi yang terdepan melalui integrasi dengan fintech lainnya, seperti e-money, virtual credit card, dan channeling melalui peer-to-peer lending platforms.

Targetnya, dalam lima tahun ke depan, minimal ada 30 juta nasabah dari Motion Digital, digital banking MNC Bank. Motion Digital akan mengoptimalkan konversi lebih dari 200 juta userbase MNC Group menjadi nasabahnya. "Seluruh userbase MNC Group, termasuk televisi, portal dan media sosial mencapai lebih dari 200 juta userbase. Terbesar di Tanah Air,” ungkap Hary.

Profil Teddy Tee

Pria bernama lengkap Teddy Setiawan Tee adalah pendiri sekaligus Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Cashlez. Cashlez didirikan Teddy pada 2015 merupakan perusahaan fintech payment gateway pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham CASH.

Baca juga: BRI Masuk Daftar Perusahaan Paling Bernilai Versi Forbes Global 2000

Teddy memiliki 20 tahun pengalaman di bidang industri transaksi non-tunai dan kartu kredit. Tercatat meniti karier sejak tahun 2000, dia mengalami lompatan-lompatan besar dalam kariernya. Lulusan University of Arizona, AS ini mengawali perjalanan karier di Lisa Frank Inc yang berada di Tucson, Arizona, Amerika Serikat sebagai marketing analyst.

Sekitar tahun 2002, Teddy kembali ke Indonesia dan bekerja di berbagai perusahaan, yaitu Federal International Finance (FIF) - Astra Motorcycle Financing, ANZ Bank, PT Bank International Indonesia (BII), PT PrimaVista Solusi. Sebelum mendirikan perusahaannya sendiri, Teddy bekerja di PT Visa Worldwide Indonesia (VISA) sebagai Director, Merchant Sales and Solution pada 2012-2015.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 24, 2021, 8:37 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.