Tidak Mudik Lebaran? Ini Tiga Alternatif Hiburan yang Menyenangkan

Tidak Mudik Lebaran? Ini Tiga Alternatif Hiburan yang Menyenangkan

Untuk kedua kalinya, pemerintah melarang masyarakat mudik untuk merayakan Lebaran di tahun ini Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan larangan mudik yang berlaku dari tanggal 6-17 Mei. Hal ini tentunya bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas lagi. Sebagai warga negara yang baik pun, mau tidak mau Anda harus menaatinya. 

Meski tidak bisa mudik Lebaran, jangan sampai Anda merasa bosan dan stres selama libur Lebaran ini. Pasalnya, Anda masih diperbolehkan untuk mengunjungi beberapa daerah tertentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentunya.

Sehingga, Anda masih bisa bersenang-senang dengan orang terdekat Anda untuk habiskan waktu bersama dan tetap dalam keadaan aman. Ada berbagai alternatif aktivitas dan hiburan kreatif yang bisa Anda coba saat Hari Raya Idulfitri bersama sanak saudara.

Baca juga: Sans Hotel, Hotel Baru Bergaya Milenial dan Gen Z

Apa saja kegiatan menarik itu? Simak inspirasi hiburan menyenangkan di bawah ini.

1. Staycation, Pilihan Berlibur Aman

Alternatif hiburan lainnya yang bisa Anda coba bersama keluarga inti atau teman adalah dengan staycation. Libur Hari Raya Lebaran ini bisa Anda manfaatkan untuk mencoba penginapan yang ada di kota Anda dan menikmati suasana santai.

Anda juga bisa melakukan quality time dengan orang-orang terdekat Anda dengan berbagai aktivitas saat menginap, seperti menonton film bersama, bermain board games, dan sebagainya. Anda hanya perlu mencari penginapan yang sesuai budget dengan kualitas penginapan yang baik. Tentunya perhatikan juga apakah penginapan tersebut sudah memiliki standar kesehatan dan keamanan yang baik.

2. Sekali-Kali Coba Virtual Traveling


Sudah setahun lebih Anda tidak bisa mengunjungi tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri karena adanya pandemi Covid-19. Banyak daerah yang terpaksa harus menutup pintu masuk wisatawan untuk demi keamanan dan keselamatan bersama. Namun, siapa yang tidak rindu untuk pergi jalan-jalan? Nah, virtual traveling adalah solusinya.

Untuk bisa berlibur dan mencuci mata selama libur Lebaran, Anda bisa mengikuti salah satu acara virtual traveling yang sudah banyak diselenggarakan. Ada banyak tempat yang ditawarkan mulai dari luar hingga dalam negeri. Anda bisa memilih tempat yang paling ingin Anda kunjungi saat ini.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran Bisa Menjadi Peluang Bisnis Hotel

Dengan biaya yang relatif terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik mulai dari sejarah, fakta, hingga mitos daerah tersebut yang akan diberikan pemandu tur. Akan ada berbagai foto dan video menarik dari tempat wisata tersebut supaya Anda bisa benar-benar merasakan suasananya. Jangan lupa untuk mencatat tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi setelah pandemi telah usai. Pilihlah tempat yang mempunyai banyak tempat wisatanya. 

3. Kunjungi Tempat Wisata di Kota Tempat Tinggal


Selagi Anda berada di kota tempat Anda tinggal karena tidak bisa mudik, ini merupakan kesempatan baik untuk mengenal daerah tempat Anda tinggal Anda. Terkadang ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun terlewatkan karena kesibukan Anda dan cenderung memilih kota lain sebagai destinasi liburan.

Selama libur Lebaran ini, masih ada loh tempat wisata yang akan buka, tetapi dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat tentunya. Jumlah pengunjung pun akan dikurangi dari kapasitas yang seharusnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung dari virus Covid-19.

Di Jakarta sendiri tempat wisata seperti Ancol, Monumen Nasional, dan Kepulauan Seribu masih akan menerima pengunjung. Hitung-hitung Anda bisa membantu perekonomian daerah dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di seAndar lokasi wisata.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Disiapkan Saat Traveling di Era Next Normal

Banyak hiburan yang bisa Anda lakukan agar momen liburan Hari Raya Idulfitri Anda terlewati dengan menyenangkan. Tiga aktivitas di atas setidaknya bisa menjadi pilihan saat Anda ingin merasakan liburan yang Anda rindukan.

President Director of RedDoorz Indonesia Mohit Gandas mengatakan, momen Hari Raya Idulfitri adalah momen yang membahagiakan setiap tahunnya, karena orang-orang dapat berkumpul dan pergi berlibur bersama sanak saudara. Namun, saat ini yang terpenting adalah keamanan dan keselamatan Anda dari wabah Covid-19.

“RedDoorz sendiri memahami hal ini dengan menyediakan berbagai macam akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk jaminan kebersihan dan keamanan dengan program HygienePass,” kata Mohit. 

Namun, tetap saja Anda harus mengindahkan protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, agar semua terjaga keamanan dan keselamatannya. Saat keluar rumah pun Anda harus pintar memilih tempat. Pilihlah yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Seperti berbagai properti RedDoorz yang sudah tersertifikasi HygienePass.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 13, 2021, 2:44 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.