Archi Luncurkan Emas Merah Putih Edisi Khusus Lebaran

Archi Luncurkan Emas Merah Putih Edisi Khusus Lebaran

Memasuki bulan suci Ramadan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT Elang Mulia Abadi Sempurna (PT EMAS), dengan produk emas Lotus Archi atau yang sering dikenal dengan Emas Merah Putih meluncurkan produk Gift Series Eid Mubarak, yakni emas Lotus Archi edisi Hari Raya Idul Fitri.

Mengikuti peluncuran, Archi Indonesia (Archi), yang merupakan perusahaan holding dari PT EMAS, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini untuk berbagi Tunjangan Hari Raya (“THR”) kepada keluarga dan saahabat tersayang dengan Emas Merah Putih karena emas memiliki nilai investasi jangka panjang.

Emas yang dipasang pada kartu dengan desain bernuansa lebaran ini telah mulai dipasarkan sejak tanggal 7 April 2021 dan akan tersedia di pasar hingga Hari Raya Idul Fitri atau hingga stok yang tersedia habis, dan dapat dibeli melalui laman situs resmi Lotus Archi dan distributor resmi Lotus Archi di Tokopedia, serta mitra distributor resmi Lotus Archi lainnya antara lain Lakuemas, Whizliz dan Shariah Coin.

Baca juga: April 2021, Tren Harga Emas Antam Relatif Stabil

Selain itu, emas Lotus Archi lainnya juga dapat dibeli oleh masyarakat baik secara offline maupun online, termasuk di Galeri 24 Pegadaian, Tokopedia, Orori, Lino n Sons Jewelry store serta di toko-toko perhiasan lainnya yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, atau dapat dibeli secara langsung di kantor PT EMAS yang berlokasi di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Emas Merah Putih – Gift Series Eid Mubarak ini diproduksi dalam satu varian, yakni dengan berat 0,5 gram, dan dilengkapi dengan tiga desain kemasan istimewa yang bertema Lebaran, yaitu dengan desain motif Blue, motif Batik, dan motif Mosque dengan ilustrasi bangunan masjid. Setiap desain emas Lotus Archi edisi khusus ini juga telah dilengkapi dengan ucapan “Happy Eid Mubarak”.

Sebelumnya, Archi melalui PT EMAS juga telah meluncurkan berbagai seri emas Lotus Archi edisi khusus lainnya yang ditujukan untuk berbagai perayaan atau momen spesial, seperti Hari Ibu, Tahun Baru Imlek, Ulang Tahun, Hari Guru, Hari Kasih Sayang, dan edisi Perayaan Pernikahan.

 

Wakil Direktur Utama Archi dan sekaligus juga Direktur Utama dari PT EMAS Rudy Suhendra, mengungkapkan, Archi, melalui produk emas Lotus Archi memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk terkini dan asli dari Indonesia, agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami sangat bangga dapat meluncurkan Emas Merah Putih edisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah untuk masyarakat yang ingin merayakan momen keagamaan maupun untuk berbagi THR dengan keluarga dan sahabat terdekat,” katanya dalam siaran pers yang diterima duitologi.com, Rabu (5/5/2021).

Rudi menjelaskan, emas merupakan hadiah yang lebih baik sebagai THR Lebaran maupun sebagai instrumen investasi jangka panjang, jika dibandingkan dengan uang tunai, karena emas merupakan komoditas dengan nilai yang stabil sehingga menarik bukan hanya bagi investor tetapi juga bagi masyarakat secara umum.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Harga Emas Turun?

“Emas sering dianggap sebagai salah satu instrumen investasi teraman, dengan nilai investasi yang saat ini cenderung stabil bahkan terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan kondisi pertumbuhan ekonomi global. Hal ini membuktikan jika emas memiliki sifat lindung nilai yang lebih baik daripada uang tunai ataupun instrumen-instrumen investasi lainnya,” jelas Rudy.

Produk Emas Merah Putih

Produk emas Lotus Archi atau Emas Merah Putih merupakan signature produk emas dari PT EMAS yang diluncurkan saat perayaan HUT ke-75 RI pada tahun 2020 lalu. Produk emas Lotus Archi merupakan bentuk kebanggaan produk emas lokal yang diproduksi di Indonesia dengan memastikan kepatuhan terhadap kualitas dan praktik tata kelola perusahaan yang baik.

Kemasan dari seluruh produk emas Lotus Archi, khususnya Emas Merah Putih juga telah dilengkapi dengan teknologi keamanan termutakhir dalam penyediaan layanan keamanan. Teknologi ini memudahkan pembeli atau pemilik Emas Merah Putih untuk melakukan pengecekan keaslian dan keamanan produk Emas Merah Putih.

Baca juga: Investasi Dinar dan Dirham, Untung atau tidak?

Cara pengecakan dapat dilakukan dengan pemindaian barcode yang disematkan pada kemasan Emas Merah Putih menggunakan aplikasi CertiEye yang dapat diunduh melalui perangkat iOS maupun Android. Selain itu, kemasan emas Lotus Archi juga dibuat menggunakan teknologi keamanan khusus untuk memastikan setiap emas Lotus Archi tersimpan dengan aman, sehingga nilai investasinya akan terus terjaga.

Lebih lanjut, PT EMAS juga memberikan jaminan pembelian kembali (buyback guarantee) untuk setiap emas Lotus Archi dengan harga pasar yang sangat kompetitif. Jadi, bisa dikatakan bahwa produk emas Lotus Archi punya nilai investasi yang cukup baik.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
May 6, 2021, 4:49 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.