Sinergi AXA Mandiri dan Kemenkes RI untuk Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Sinergi AXA Mandiri dan Kemenkes RI untuk Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersinergi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk mengimplementasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo.

Program tersebut tertuang dalam Instruksi Presiden No. 1/2017 mengenai percepatan dan sinergi tindakan dari upaya promotif  dan preventif hidup sehat, guna meningkatkan produktivitas penduduk, serta menurunkan beban  pembiayaan pelayanan kesehatan Indonesia.

Penandatanganan program kerja sama GERMAS dilakukan oleh Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI Imran Agus Nurali di Kantor Kemenkes RI, Rabu (28/4/2021).

Pada kesempatan itu, Rudi mengatakan kerja sama ini punyatujuan yang mulia, yaitu meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia agar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di area kesehatan di masa depan juga dapat tercapai.

Baca juga: Pendapatan Premi AXA Mandiri Naik 18 Persen pada 2020

“Di tengah pandemi ini, dengan sinergi yang kuat dan  kolaborasi yang baik antara AXA Mandiri dan Kemenkes RI, diharapkan masyarakat Indonesia dapat terus  terlindungi, serta semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kemenkes RI menyambut kolaborasi GERMAS bersama AXA Mandiri ini dengan baik dan berharap agar program ini tidak hanya meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, tetapi juga menciptakan budaya kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk berperilaku sehat jangka panjang, guna menciptakan bangsa Indonesia yang lebih maju di masa depan.

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes Imran Agus Nurali mengapresiasi komitmen AXA Mandiri untuk berkontribusi dalam mendorong pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia.

“Semoga kerja sama GERMAS ini akan menumbuhkan budaya pola hidup sehat jangka panjang, sehingga masyarakat bisa lebih sehat dan produktif, yang akhirnya menopang pembangunan negara,” kata Imran.

Baca juga: AXA Mandiri Dorong Kemandirian Finansial Perempuan Indonesia

Program kerja sama dengan GERMAS menekankan pada aspek preventif-promotif (pencegahan dan peningkatan edukasi kesehatan). Hal ini sejalan dengan visi AXA Mandiri yang berperan lebih dari sekedar membayar klaim kepada nasabah, namun menjadi mitra dalam menyediakan perlindungan kesehatan dan jiwa.

Sinergi dan kerja sama antara AXA Mandiri dan Kemenkes RI yang direncanakan berjalan hingga tahun 2023 ini, antara lain meliputi edukasi kesehatan terkait GERMAS, literasi leuangan  dalam mendukung GERMAS, penerapan GERMAS kepada karyawan AXA Mandiri, dan Penyebarluasan Informasi kesehatan baik internal  maupun eksternal.

“Melalui GERMAS, kami harap masyarakat mendapat bekal yang lebih baik berupa edukasi kesehatan dan literasi keuangan, sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas kesehatan, serta mengantisipasi risiko  dengan bijaksana melalui perencanaan keuangan dan solusi perlindungan yang tepat,” ucap Rudi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 29, 2021, 10:54 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.