Tiga Hal Penting dalam Menentukan Partner Bank Prioritas

Tiga Hal Penting dalam Menentukan Partner Bank Prioritas

Bank prioritas dapat berperan sebagai mitra keuangan yang secara aktif menelaah potensi pengembangan kekayaan, yang mencermati preferensi dan aspirasi nasabah. Proses pengambilan keputusan keuangan akan semakin lebih mudah dengan adanya intuitive wealth management strategy, sehingga nasabah dapat yakin untuk melakukan investasi akurat di saat yang tepat.

Oleh karena itu, penting untuk menentukan partner bank prioritas. Berikut ini, tiga hal penting dalam menentukan partner bank prioritas untuk mengembangkan kekayaan.

● Proaktif dalam Menganalisa Peluang

Temukan partner yang proaktif melakukan pemantauan dan analisa mendalam atas berbagai data dan pandangan keuangan terkini serta secara berkesinambungan mengkaji peluang yang ada, yang mungkin tidak disadari oleh nasabah, dan selanjutnya disajikan dalam bentuk langkah keuangan yang dibutuhkan. 

Baca juga: Aspek Kesehatan dan Ekonomi, Kunci Kebangkitan Perekonomian Indonesia

● Tim Ahli yang Andal dan Berpengalaman

Perkembangan dunia investasi yang pesat membutuhkan pendekatan yang cermat dan terintegrasi. Selidiki cara pandang dan proses penyusunan strategi keuangan dari partner perbankan. Bersama dukungan partner proaktif, keputusan finansial akan jauh lebih jelas dan tajam dengan memanfaatkan beragam kemungkinan peluang investasi.

Setidaknya ada tiga hal utama yang partner bank prioritas perlu untuk selalu ikuti di tengah perkembangan pesat ini: tim ahli handal (team of experts), bergerak berdasarkan data (data-driven operating model) dan optimalisasi portofolio yang mencermati kebutuhan nasabah (customer science).

Baca juga: Pandemi Mendorong Percepatan Transformasi Digital

Data-driven operating model adalah suatu kerangka kerja dengan proses dan infrastruktur yang ditujukan mengoperasionalkan data internal dan eksternal secara efektif dan optimal, sebagai landasan untuk menyusun strategi keuangan yang tepat guna. 

 

Dalam penyusunan strategi keuangan, penting untuk mencakup kemungkinan kebutuhan nasabah secara akurat, dan diperlukan penerapan customers science atau model analisa secara dinamis dan ekstensif yang merupakan perpaduan antara teknologi, behavioral science, dan data finansial nasabah. 

● Kapabilitas Teknologi Digital

Keberadaan teknologi saat ini telah terintegrasi dalam beragam aspek kehidupan, termasuk untuk pengelolaan keuangan dan kekayaan. Teknologi digital handal sangat penting untuk mendukung kemudahan akses, kecepatan, kenyamanan dan juga keamanan bertransaksi keuangan, termasuk kelengkapan produk investasi untuk bertransaksi secara real-time.

Baca juga: Riset Bank DBS: Minat Tinggi, Tapi Masih Ragu Investasi

Teknologi digital juga memungkinan nasabah untuk mendapatkan informasi akurat sedini mungkin melalui media preferensi mereka, dan dapat melaksanakan transaksi kapanpun dimanapun. Sehingga nasabah tidak akan melewatkan peluang yang bermanfaat. 

Ketiga poin penting di atas yang wajib dimiliki partner bank prioritas tersedia di bank prioritas DBS Treasures, yang berkomitmen memberikan intuitive wealth management guna menjadi partner manajemen kekayaan terpercaya. 

Baca juga: Gagal Mudik Lebaran? Ini Cara Bijak Memanfaatkan Dana Mudik

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, tahun ini Bank DBS Indonesia menerapkan tiga hal tambahan dalam layanan prioritas. Dengan 3 terobosan ini, kami berharap nasabah dapat lebih yakin dalam mengambil keputusan keuangan sehingga semakin optimal dalam mengembangkan kekayaan.

“Tiga tambahan layanan prioritas tersebut antara lain proses kerja yang berbasis data, customer science sebagai rangka utama penyajian strategi keuangan dan adanya team of experts yang mendukung setiap nasabah, yaitu tim tersertifikasi yang terdiri atas Data Scientist, Market Intelligence, Product Specialist dan tentunya Relationship Manager,” katanya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 20, 2021, 10:53 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.