Amartha dan PermataBank Luncurkan PermataVirtual Account

Amartha dan PermataBank Luncurkan PermataVirtual Account

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) bekerja sama dengan PT Bank Permata Tbk. (PermataBank) meluncurkan layanan PermataVirtual Account untuk meningkatkan kenyamanan bagi lebih dari seratus ribu pendana di Amartha.

Dengan adanya PermataVirtual Account dapat mempermudah dan mempercepat transaksi pendanaan di Amartha, baik dalam proses deposit, penyaluran dan penambahan (top up) pendanaan.

Chief Commercial Officer Amartha Hadi Wenas mengatakan, saat ini teknologi virtual account menjadi salah satu layanan transaksi yang sangat digemari karena efisien, cepat dan dapat mengurangi biaya transaksi antarbank. Sebelumnya, Amartha bersama PermataBank juga telah meluncurkan layanan Rekening Dana Lender (RDL).

Baca juga: Amartha Terima Pendanaan Rp696 Miliar dari Lendable Inc

“Dengan adanya PermataVirtual Account dapat melengkapi layanan dari ekosistem yang sebelumnya serta memberikan nilai, pengalaman dan kenyamanan tambahan kepada pendana Amartha,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com (12/4/2021).

Amartha dan PermataBank telah menjalin kerja sama sejak 2017, diawali dengan sinergi menyalurkan pendanaan senilai Rp168 Miliar dengan skema channeling kepada lebih dari 45.000 Mitra Amartha yang merupakan perempuan pengusaha mikro di desa.

“Dilanjutkan dengan kerja sama peluncuran layanan RDL pada 2019 dan kini meluncurkan layanan virtual account untuk meningkatkan kemudahan pendanaan di Amartha,” tambah Hadi Wenas.

Baca juga: PermataBank Resmi Menjadi Bank Buku IV

Indra Gunawan selaku Division Head Digital Channel PermataBank menjelaskan, dengan adanya PermataVirtual Account, PermataBank ingin memberikan kemudahan bagi seluruh pendana di Amartha, tidak terbatas bagi nasabah PermataBank saja namun juga bagi nasabah bank lain.

Bagi nasabah PermataBank dapat memanfaatkan salah satu digital channel yang dimiliki PermataBank, yaitu PermataMobile X, bagi nasabah bank lain dapat melakukan pembayaran ke PermataVirtual Account melalui metode transfer online

Bagi pendana baru Amartha dapat membuat RDL PermataBank dalam platform Amartha. Bagi pendana Amartha yang sebelumnya telah menggunakan akun bank lain, dapat mengaktifkan RDL PermataBank. Selanjutnya, Pendana Amartha dapat menikmati layanan PermataVirtual Account untuk memudahkan dan memberikan jaminan keamanan saat melakukan pendanaan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 13, 2021, 10:44 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.