Strategi Maybank Indonesia Lewat Program My Happy & Lucky Bank

Strategi Maybank Indonesia Lewat Program My Happy & Lucky Bank

Pada tahun ini, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) memiliki strategi utama untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah dan masyarakat luas kepada layanan perbankannya. Salah satunya strateginya dengan menyelenggarakan program undian berhadiah My Happy & Lucky Bank.

Program My Happy & Lucky Bank memprioritaskan pengenalan akan fitur, produk dan layanan utama Maybank Indonesia khususnya untuk nasabah ritel, di mana Maybank hadir dengan platform M2U sebagai solusi digital banking utama besutan Maybank Indonesia.

Melalui strategi ini diharapkan dapat meningkatkan animo nasabah untuk aktif bertransaksi finansial secara digital dan menggunakan seluas-luasnya produk serta layanan keuangan Maybank Indonesia. Produk dan layanan itu di antaranya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), kartu kredit, produk investasi, dan asuransi jiwa.

Baca juga: Maybank Indonesia Raih Laba Bersih Rp1,3 triliun di Masa Pandemi

Berbeda dengan program undian perbankan pada umumnya, apabila nasabah semakin aktif melakukan transaksi finansial secara digital di M2U dan menggunakan produk ritel Maybank lainnya, maka semakin besar juga poin yang akan terkumpul sehingga meningkatkan kesempatan bagi nasabah untuk memenangkan beragam hadiah program My Happy & Lucky Bank. 

Poin dapat dikumpulkan dengan lebih cepat lagi ketika nasabah membeli atau menggunakan produk-produk ritel perbankan lainnya seperti, penempatan deposito, pembelian produk investasi, asuransi jiwa dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, nasabah yang mengajukan KPR hingga pencairan kredit minimal Rp500 juta dalam periode program, poin nasabah akan terakselerasi dan bertambah sebesar 50 poin. Lalu untuk pembelian reksa dana secara online di M2U, hanya dengan Rp500 ribu saja sudah mendapatkan poin dan akan terus terakumulasi. Lalu di masa pandemi seperti saat ini, apabila nasabah membeli Asuransi jiwa untuk melindungi diri dan keluarganya, maka akan mendapatkan tambahan 10 poin.

Baca juga: OJK: Kebijakan Relaksasi Kredit Hingga 31 Maret 2022

Nasabah juga dapat meningkatkan jumlah poin apabila mengajak dan mereferensikan teman atau kerabat untuk bergabung ke Maybank Indonesia melalui online onboarding di M2U. Nasabah akan mendapatkan poin sebesar 10 persen dari total poin yang diakumulasi oleh nasabah yang direferensikannya.


Khusus untuk nasabah setia Maybank Indonesia yang terundang, nasabah tersebut akan mendapatkan poin referral sebesar dua kali lipat dari poin referral nasabah yang lain. Demikian juga dengan nasabah yang direferensikan. Apabila berhasil mengumpulkan minimal 250 poin, maka akan mendapatkan tambahan cash reward

Skema ini telah dirancang sedemikian rupa agar setiap nasabah memiliki kesempatan yang sama dan merata untuk mendapatkan hadiah terkininya. Skema inilah yang membedakan dengan program undian perbankan pada umumnya dan tidak sekedar meningkatkan jumlah saldo di rekening bank tersebut.

Baca juga: Pemerintah Terbitkan Kupon Sukuk Wakaf Ritel SWR02 5,57 persen

Maybank telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik dalam program My Happy & Lucky Bank, yaitu grand prize berupa enam unit mobil hybrid yang terdiri dari tiga unit Toyota Corolla Cross Hybrid dan tiga unit Nissan Kicks.

Kemudian untuk mini grand prize, telah disiapkan 16 unit sepeda road bike berkelas, 16 unit electric bike Viar, 16 unit handphone Samsung S21, dan ratusan e-voucher untuk berbelanja di salah satu e-commerce dengan nilai masing-masing Rp1 juta.

Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengatakan, hadiah grand dan mini grand prize ini merupakan bentuk upaya Maybank mendukung pola hidup ramah lingkungan.

“Kami mengajak nasabah dan masyarakat untuk mendukung pola hidup ramah lingkungan seiring wacana pemerintah untuk menekan emisi karbon yang digaungkan sejak dua tahun lalu,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com (11/4/2021).

Baca juga: Maybank Siap Fasilitasi Pembiayaan Vaksin COVID-19 ke Bio Farma

Untuk periode pengundian poin program My Happy & Lucky Bank akan dimulai pada bulan Juni 2021 dan akan berlanjut di setiap bulan berikutnya hingga pengundian terakhir pada bulan Januari 2022. Untuk pengundian grand prize, yaitu tiga Nissan Kicks akan berlangsung pada pengundian di periode Juli, Agustus dan September 2021.

Sementara untuk undian tiga unit Toyota Corolla Cross Hybrid akan dilaksanakan pada  periode November, Desember 2021 dan Januari 2022. Untuk mini prize berupa sepeda dan handphone serta e-voucher akan diundi setiap bulannya.



Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 12, 2021, 7:10 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.