Social Bella Catat Peningkatan Transaksi 50 Persen Selama Pandemi

Social Bella Catat Peningkatan Transaksi 50 Persen Selama Pandemi

Memasuki tahun keenam sejak didirikan pada 2015, Social Bella mencatat pertumbuhan transkasi yang terus meningkat. Hal itu ungkapkan oleh Co-Founder & CEO Social Bella John Rasjid dalam penyampaian pertumbuhan penting perusahaan di usia keenam.

John menyampaikan, industri kecantikan merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah tantangan pandemi yang masuk ke Indonesia sejak setahun lalu. Hal ini dibuktikan dengan permintaan akan produk perawatan diri dan kecantikan yang mencatatkan pertumbuhan positif.

Berdasarkan catatan internal, hingga saat ini kinerja Social Bella terus tumbuh. “Secara internal, hingga saat ini kami mencatatkan peningkatan transaksi di ekosistem kami sebesar 50 persen dibandingkan sebelum pandemi,” ungkapnya.

Baca juga: Studi Visa: Konsumen Indonesia Lebih Memilih Produk Lokal di E-Commerce

Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang mulai familiar dengan pembelian produk secara online menjadi salah satu pendorong peningkatan transaksi tersebut. Oleh karena itu, inovasi-inovasi terus dihadirkan untuk meningkatkan performanya.

Salah satu inovasinya adalah meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang semakin memanjakan para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka. Berdasarkan data internal, hingga kini pengguna SOCO naik hampir empat kali lipat selama dua tahun terakhir.


Di aplikasi SOCO versi terbaru, pecinta kecantikan tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya, tetapi juga membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, hingga   melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.

“Dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal. Berbagai kemudahan yang dihadirkan akan semakin memberikan kenyamanan para pelanggan untuk dapat berbelanja tanpa adanya kontak fisik secara langsung,” ucap John.

Optimisme Industri Kecantikan

Tahun lalu, untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada konsumennya, Sociolla memperluas wilayah jangkauannya dengan berekspansi ke Vietnam. Selain hadir melalui vn.sociolla.com, Social Bella juga memiliki toko Sociolla yang berlokasi di kawasan strategis di jantung Kota Ho Chi Minh untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang lebih menarik.

Baca juga: Pengguna E-Commerce Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

President dan Co-Founder Social Bella Christopher Madiam mengatakan, meskipun seluruh sektor industri sempat mengalami tantangan karena adanya pandemi Covid-19, pihaknya optimis akan adanya geliat di industri kecantikan pada tahun ini.

Pemulihan ekonomi yang secara gencar digalakkan oleh pemerintah serta berbagai upaya yang ditempuh untuk memulihkan kondisi saat ini menjadi bekal utama bagi Social Bella untuk lebih bersiap melayani pasar lebih optimal di tahun ini.

“Berangkat dari pengalaman dan pemahaman kami terhadap pelanggan, ditambah dengan dukungan dari pemerintah pada pemulihan ekonomi, kami optimis akan bertumbuh sebagai destinasi berbelanja produk kecantikan dan perawatan diri berkualitas baik,” tutup Christopher.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
April 1, 2021, 7:43 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.