CIMB Niaga Tingkatkan Transaksi QRIS OCTO Mobile

CIMB Niaga Tingkatkan Transaksi QRIS OCTO Mobile

Perbankan terus memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi digital banking untuk memfasilitasi beragam kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Upaya tersebut dilakukan dengan meningkatkan ketersediaan QRIS di merchant mitra dan memberikan program menarik bagi para pengguna.

Dengan strategi penetrasi dan akuisisi merchant, CIMB Niaga dapat memperluas penggunaan QRIS. Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring akuisisi yang dilakukan perusahaan ke berbagai merchant di sektor retail.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, transaksi QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah pandemi.

”Kami mendorong nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. Dengan metode pembayaran ini nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit dan kredit, sehingga lebih praktis dan mudah,” kata Bambang.

Baca juga: Scan QRIS, Cara Aman dan Sehat Bertransaksi di Masa New Normal

Selain keuntungan untuk nasabah, merchant yang menyediakan QRIS OCTO Mobile juga diuntungkan. QRIS OCTO Mobile telah sesuai dengan standar dari Bank Indonesia sehingga dapat menerima pembayaran dari berbagai penyedia QRIS lain baik bank maupun dompet digital. Tak hanya itu, proses dan administrasi transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Transaksi QRIS OCTO Mobile bisa menggunakan sumber dana dari Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel di mesin EDC atau QR statis CIMB Niaga dan setiap pembelanjaan senilai Rp500 ribu ke atas menggunakan sumber dana kartu kredit dapat dikonversi menjadi cicilan 3 bulan nol persen tanpa bunga.

Bagi nasabah yang ingin bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut ini. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile. Kedua, pilih menu QR, klik pindai atau scan.

Baca juga: Januari 2020, Transaksi Non-Tunai Turun 0,76 Persen

Kemudian, tentukan sumber dana baik tabungan, kartu kredit, maupun rekening ponsel dengan nominal pembayaran yang sesuai. Ketiga, konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, transaksi pun selesai.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan transaksi QRIS melalui OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui aplikasi digital banking CIMB Niaga OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 12, 2021, 8:59 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.