Eastspring Indonesia dan Bank CTBC Tambah Jenis Produk Reksa Dana

Eastspring Indonesia dan Bank CTBC Tambah Jenis Produk Reksa Dana

PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) dan PT Bank CTBC Indonesia (CTBC Indonesia) secara resmi mengumumkan perjanjian kemitraan untuk penambahan penjualan produk reksa dana, Senin (8/3/2021).

Kemitraan tersebut terkait penambahan penjualan tiga produk reksa dana Eastspring Indonesia kepada para nasabahnya di Indonesia. Ketiga produk reksa dana tersebut yakni Reksa Dana Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Reksa Dana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD, dan Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery.

1. Reksa Dana Eastspring Syariah Greater China Equity USD

Reksa Dana Eastspring Syariah Greater China Equity USD cocok untuk investor dengan jangka waktu investasi menengah dan panjang berbasis saham yang menawarkan akses investasi untuk menangkap potensi pertumbuhan pasar di kawasan Greater China.

Baca juga: Segmen Kelas Menengah Dorong Bisnis Wealth Management

Produk reksa dana syariah ini merupakan salah satu instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan investor untulk dapat melakukan diversifikasi portofolio mereka di sektor-sektor yang biasanya tidak tersedia di Indonesia.

2. Reksa Dana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD

Reksa Dana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD memberikan imbal hasil jangka panjang melalui investasi pada efek syariah bersifat ekuitas yang terdaftar dan diperdagangkan pada beberapa bursa efek di Asia Pasifik dan instrumen pasar uang syariah yang memenuhi prinsip syariah di pasar modal.

Kedua produk reksa dana berbasis saham ini dapat memberikan ketenangan hati bagi para investor yang lebih memilih berinvestasi pada reksa dana yang saham-sahamnya dikelola dengan prinsip syariah.


3. Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery

Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery merupakan reksa dana berbasis pendapatan tetap. Reksa Dana ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko moderat dengan horizon investasi jangka pendek sampai dengan menengah antara 2-3 tahun.

Produk reksa dana ini membagikan dividen secara berkala, pembagian dividen akan dibagikan setiap tiga bulan pada pertengahan bulan dan dividen akan dibayar langsung ke rekening investor, untuk besaran dividen tergantung pada hasil pengelolaan reksa dana setiap investor.

Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia menyatakan, bahwa kemitraan dengan CTBC Indonesia sebagai salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Eastspring Indonesia akan mempermudah dan memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada pada instrumen reksa dana berkualitas melalui bank.

Baca juga: Mana yang Lebih Untung, Reksa Dana atau Deposito?

“Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD berpotensi memberi hasil investasi yang lebih tinggi sejalan dengan potensi pertumbuhan GDP wilayah Asia Pasifik (di luar Jepang). Sedangkan Eastspring Investments Yield Discovery, dapat menjadi alternatif pilihan Investasi investor dalam mengatur porsi cash (tunai) di masa yang akan datang,” jelas Alan.

Bambang Simmon Simarno, Direktur Eksekutif Perbankan Ritel PT Bank CTBC Indonesia mengatakan, kerja sama ini adalah salah satu strategi global bisnis perbankan ritel CTBC Indonesia berdasarkan best practice-nya sebagai bank terbaik di Taiwan dalam hal wealth management, maka strategi yang sama dan secara konsisten pun dilaksanakan di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, ada enam total reksa dana Eastspring Indonesia yang dipasarkan CTBC Indonesia yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD dan Eastspring Investments Yield Discovery.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
March 9, 2021, 8:20 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.