Tingkatkan Transaksi, Cashlez Incar Akuisisi 5.000 Merchant Baru

Tingkatkan Transaksi, Cashlez Incar Akuisisi 5.000 Merchant Baru

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) mencanangkan pengembangan bisnis yang ekspansif dalam situasi ekonomi yang masih dibayangi kondisi pandemi. Hal itu dibuktikan dengan Cashlez mengincar akuisisi 5.000 merchant baru pada tahun ini untuk meningkatkan transaksi.

Presiden Direktur Cashlez Suwandi mengungkapkan, pihaknya cukup optimis dengan target akuisisi merchant ini karena semakin maraknya transaksi cashless di tengah pandemi untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 dari uang tunai.

Baca juga: Ini Susunan Manajemen Baru Sesuai RUPSLB Cashlez

“Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan membuat merchant membutuhkan dukungan sistem pembayaran yang reliable. Di sinilah kami hadir dengan aplikasi yang mampu menerima pembayaran cashless dari berbagai platform dengan biaya yang terjangkau,” kata Suwandi.

Untuk mendapatkan merchant baru, Cashlez akan menjajaki segmen pasar yang baru seperti kawasan wisata, energi, pasar tradisional, serta sektor usaha yang masih potensial di saat pandemi, seperti sektor makanan minuman, jasa kesehatan, serta sektor telekomunikasi.

Baca juga: Cashlez dan Duha Syariah Hadirkan Layanan Pembiayaan Syariah

Saat ini, Cashlez telah bekerja sama dengan 9.000 merchant serta menghasilkan frekuensi transaksi finansial sebesar lebih dari 1,5 juta kali pada tahun lalu atau naik 29 persen secara year on year. Kinerja itu berhasil mendorong Cashlez mencetak pertumbuhan pendapatan di atas 30 persen secara tahunan. 

Kenaikan pada pendapatan ini juga ditopang oleh pertumbuhan nilai transaksi bruto yang meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu. “Untuk kinerja Cashlez tahun lalu, kami masih dalam proses audit dan akan kami sampaikan sebelum batas waktu penyampaian kinerja tahunan sesuai ketentuan bursa,” katanya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 18, 2021, 6:53 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.