Ini Susunan Manajemen Baru Sesuai RUPSLB Cashlez

Ini Susunan Manajemen Baru Sesuai RUPSLB Cashlez

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 Desember 2020, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) menunjuk Suwandi menjadi Presiden Direktur dan mengangkat Cendy Hadiputranto sebagai Direktur.

Selain itu, Cashlez juga mengangkat Laurentius Firman Wiranata sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen. Adapun Hira Laksamana dan Randy Pangalila tetap mengisi posisi Komisaris dan Komisaris Independen.

Suwandi mengatakan, Cashlez akan terus mengembangkan inovasi strategis dan meningkatkan efisiensi untuk mendorong pertumbuhan bisnis kami ke depannya. Mencetak pertumbuhan yang positif dan memaksimalkan nilai perusahaan akan tetap menjadi komitmen utama. 

Baca juga: Tingkatkan Transaksi, Cashlez Incar Akuisisi 5.000 Merchant Baru

“Meskipun terdapat perubahan pada susunan manajemen, namun visi dan misi Perseroan tetap menjadi fondasi kami dalam mengembangkan bisnis secara jangka panjang,” kata Suwandi dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com.

Sebelumnya, Suwandi adalah Direktur PT Softorb Technology Indonesia (STI), anak usaha dari Cashlez dengan kepemilikan saham 51 persen. Suwandi sukses berkarier di bidang teknologi informasi (TI) dengan pengalaman di dunia TI selama 16 tahun, khususnya 13 tahun pada digital payment, memimpin PT Softorb Technology Indonesia (STI) periode 2013-2019. 

Baca juga: Cashlez Pertahankan Kinerja Positif di Masa Pandemi

Sedangkan, Cendy Hadiputranto sebelumnya adalah Alternative Investment Division Head PT Danareksa Investment Management sekaligus Komisaris di PT Waskita Transjawa Toll Road. “Perubahan susunan ini diharapkan dapat memperkuat struktur bisnis Perseroan serta membuat Cashlez semakin produktif dan kompetitif dalam meningkatkan kinerjanya di masa yang akan datang,” kata Suwandi.

Di samping penambahan merchant, Cashlez juga akan fokus untuk menambah kolaborasi dengan partner-partner, sehingga melalui kolaborasi yang baru ini dapat menyediakan solusi terbaru bagi para merchant. “Dari sisi efisiensi, kami juga akan lebih fokus dalam mengoptimalkan pengelolaan operasional agar dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap laba usaha,” tutup Suwandi.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 18, 2021, 6:48 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.