Home Credit Beri Keringanan Pembiayaan Lebih dari Rp883 Miliar

Home Credit Beri Keringanan Pembiayaan Lebih dari Rp883 Miliar

Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat menantang bagi semua sektor bisnis. Hampir seluruh lapisan masyarakat terkena dampak dari pandemi Covid-19, tanpa terkecuali Home Credit Indonesia. Secara perlahan, Home Credit bersama mitranya berhasil bertahan dan berupaya mencari jalan keluar membantu pelanggannya.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Home Credit Indonesia Animesh Narang mengatakan, hingga Desember 2020, Home Credit telah memberikan keringanan pembiayaan kepada lebih dari 136.000 pelanggan dengan nilai lebih dari Rp883 miliar.

“Dengan fokus pada inovasi digital dan bekerja sama dengan seluruh mitra dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, perusahaan berhasil mengatasi badai tersebut dan membantu pelanggan sebanyak mungkin yang bisa dilakukan,” katanya.

Baca juga: OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Selama Setahun

Meski pandemi Covid-19 masih belum menurun, Animesh optimis perusahaan akan terus berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan inovasi teknologi yang tak pernah henti dilakukan. Melalui teknologi, Home Credit ingin mengubah cara masyarakat berbelanja dengan memberikan kemudahan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salah satunya yaitu menghadirkan layanan transaksi non-tunai atau disebut cashless. Saat ini, sejumlah produk alat pembayaran non-tunai yang dimiliki Home Credit Indonesia antara lain kartu kredit Home Credit Card, Home Credit Pay, dan juga produk paylater Home Credit BayarNanti.


Kehadiran Home Credit Card sebagai layanan kartu kredit semakin memudahkan pelanggannya untuk melakukan transaksi karena kartu tersebut berlaku dan bisa digunakan di merchant atau toko yang memiliki logo Visa di seluruh dunia.

Sementara itu, Home Credit Pay merupakan layanan pembayaran digital yang bisa digunakan melalui aplikasi My Home Credit. Dengan Home Credit Pay, pelanggan bisa lebih mudah melakukan transaksi sehari-hari hanya dengan scan kode QRIS yang tersedia di toko-toko.

Baca juga: Belanja Lebih Mudah dengan Paylater Home Credit Bayarnanti

HUT ke-8 Home Credit Indonesia

Pada tahun ini, Home Credit Indonesia memasuki usia yang ke-8. Tepat pada 4 Februari 2013, Home Credit hadir pertama kali di Tanah Air. Saat itu, kehadiran Home Credit langsung mendapatkan respons positif dari masyarakat dengan jumlah pelanggan yang langsung menembus 1.000 pelanggan di bulan April 2013.

Sejak awal beroperasi, Home Credit telah menghadirkan beragam inovasi ke pasar lokal. Salah satunya yaitu mempercepat proses pengajuan cicilan pembiayaan dari satu hari menjadi hanya dalam hitungan menit setelah pelanggan melengkapi dokumen.

Melalui jaringan kemitraannya, Home Credit juga telah membantu ribuan usaha keluarga ataupun pemilik toko kecil dengan menyediakan akses pembiayaan yang tersebar di Indonesia, dan meningkatkan volume penjualan di toko-toko tersebut.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 17, 2021, 9:25 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.