Cara DANA Meningkatkan Keamanan Data Pribadi

Cara DANA Meningkatkan Keamanan Data Pribadi

Pandemi telah mendorong intentitas pemanfaatan teknologi dan konektivitas digital di kalangan masyarakat kian meningkat. Hampir semua aspek, mulai dari kegiatan sekolah, pekerjaan, hingga transaksi ekonomi sehari-hari, kini memanfaatkan teknologi digital.

Namun, di balik kemudahan-kemudahan yang dinikmati masyarakat dari penerapan gaya hidup digital, terdapat hal penting yang harus selalu dipedulikan oleh masyarakat, yaitu mengenai keamanan transaksi dan data pribadi.

Baca juga: Perlindungan Konsumen di Era Digital Semakin Penting

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap keamanan data yang tersimpan dalam aplikasi digital untuk mendukung berbagai transaksi non-tunai perlu untuk terus diperkuat. Salah satu caranya dengan memberikan pengalaman langsung terkait dengan keamanan dan perlindungan data serta transaksi non-tunai digital kepada masyarakat.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan siber, dalam aplikasi DANA tersemat risk engine atau fraud detection engine berbasis artificial intelligence (AI). DANA juga memiliki fitur Face Verification yang kini bisa digunakan oleh semua penguna untuk melindungi dari upaya penyalahgunaan oleh pihak lain. Ada juga DANA Protection, fitur jaminan proteksi 100 persen (sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku) untuk kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi.

Baca juga: Bill Payment dan Kirim Uang Jadi Fitur Terfavorit Dana

DANA pada Oktober tahun lalu juga telah memperbarui Sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard), standar keamanan informasi untuk organisasi yang menangani bank penerbit kartu dan jaringan kartu bermerek (VISA, MasterCard, Discover, American Express, JCB) dari skema kartu utama.

Sistem kemanan ini dikelola oleh Payment Card Industry Security Standard Council untuk meningkatkan kontrol terhadap data pemegang kartu guna mengurangi penipuan kartu kredit. Yang terbaru, DANA telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 yang salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan dan menerapkan sistem keamanan informasi perusahaan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Feb. 9, 2021, 7:23 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.