Asuransi Jiwa sebagai Warisan untuk Masa Depan Keluarga

Asuransi Jiwa sebagai Warisan untuk Masa Depan Keluarga

Pasti membahagiakan, bila orangtua bisa memberikan warisan kepada anggota keluarga tercinta. Bagi keluarga yang berkecukupan, bisanya warisan berbentuk tanah, rumah, emas, bahkan perusahaan. Namun, tidak semua orang tua mampu memberikan warisan dikarenakan hal ini tidak direncanakan dari jauh hari.

Menyiapkan warisan memang membutuhkan perencanaan yang matang. Saat ini, warisan bisa tidak selalu dalam bentuk tanah atau rumah. Ada alternatif lain untuk mewujudkan keinginan memiliki warisan. Salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa.

Pegiat Perencana Keuangan Dani Rachmat menjelaskan, meski menyadari pengelolaan harta waris adalah salah satu tujuan keuangan jangka panjang yang penting, masyarakat masih belum memahami bagaimana mempersiapkannya dengan bijak untuk hasil yang optimal.

Baca juga: Memang Bisa Saham Diwariskan ke Anak dan Cucu?

Perencanaan keuangan masyarakat Indonesia masih kurang tertata dengan baik, bahkan mereka yang berusia 35 tahun pun mengaku belum memulainya. Perilaku ini harus segera diubah mengingat perencanaan keuangan jangka panjang, termasuk dana warisan, akan menjadi bekal bagi orang tersayang dan bantu meminimalkan rasa khawatir,” ungkap Dani.

Sayangnya, banyak yang berasumsi bahwa warisan baru perlu dipersiapkan saat kita sudah cukup mapan ataupun berusia lanjut, padahal tidak demikian. Asuransi jiwa merupakan salah satu instrumen keuangan yang dapat dijadikan warisan selain aset seperti tanah, bangunan atau lainnya, karena manfaatnya jelas tertulis.


Asuransi Jiwa PRUWarisan

Mengawali 2021, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali meluncurkan solusi perlindungan yang inovatif yaitu Asuransi Jiwa PRUWarisan (PRUWarisan). Asuransi tradisional inovatif ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki harta warisan yang optimal demi kesejahteraan masa depan orang tersayang.

“Pandemi COVID-19 mengajarkan setiap orang untuk pandai mengelola keuangan dan memiliki persiapan demi masa depan, termasuk warisan. Asuransi Jiwa PRUWarisan memungkinkan orangtua memiliki harta waris berharga yang dapat memberikan kesempatan bagi orang-orang tersayang untuk melanjutkan hidup,” kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch.

Baca juga: Ragam Alasan Lansia Harus Punya Asuransi Jiwa

Sementara itu, Managing Director for Customer Solution & Delight Prudential Indonesia Himawan Purnama mnejelaskan, PRUWarisan dapat menjadi peninggalan berharga yang efektif dengan sejumlah manfaat seperti fleksibilitas masa pembayaran premi dan uang pertanggungan yang optimal selama masa perlindungan hingga 99 tahun.

Asuransi jiwa bisa menjadi instrumen warisan yang dapat diandalkan karena ahli waris dapat memanfaatkan polis sebagai acuan untuk prosedur, syarat ketentuan dan pembagian manfaat waris yang jelas. “Produk ini mendukung terciptanya masa depan yang bahagia serta membantu ketahanan keuangan orang-orang tersayang ketika pemegang polis meninggal dunia,” ucap Himawan. 


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 22, 2021, 8:38 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.