Kaum Produktif Perlu Perlindungan Penyakit Kritis

Kaum Produktif Perlu Perlindungan Penyakit Kritis

Saat ini, generasi produktif mengalami tantangan kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele. Data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan perkembangan penyakit kritis di Indonesia juga kian mengkhawatirkan.

Pasalnya peningkatan tren penyakit kritis yang tidak menular diikuti oleh pergeseran pola penyakit, di mana kini mulai mengancam kelompok usia produktif. Data WHO pada 2018 menyebut 73 persen kematian di dunia disebabkan oleh penyakit tidak menular.

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga menghadirkan terobosan pada produk asuransi kesehatan tambahan melalui Essentia Medical Care. Produk ini menjadi rider kesehatan yang dibekali fitur pintar, yaitu secara otomatis menyesuaikan perlindungan kesehatan sesuai kebutuhan nasabah, baik usia produktif maupun usia pensiun.

Baca juga: Jaga Kesehatan Saat Musim Penghujan dengan Asuransi Kesehatan

Essentia Medical Care hadir sebagai asuransi komplementer bagi para generasi produktif. Pada umumnya generasi produktif ini sudah memiliki asuransi kumpulan yang diperoleh melalui perusahaan tempatnya bekerja.

Essentia Medical Care menjadi pilihan, terutama dalam menghadapi risiko penyakit kritis dengan manfaat utama yaitu perlindungan terhadap empat jenis penyakit kritis seperti stroke, kanker, jantung dan gagal ginjal, sekaligus dapat memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap ketika memasuki usia pensiun.

 

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty menyatakan, pemenuhan kebutuhan perlindungan keuangan dan kesehatan saat ini telah menjadi sebuah keniscayaan. Berbagai penyakit kritis kian mengancam meski di usia produktif, sedangkan memasuki usia pensiun, kebutuhan akan proteksi, khususnya proteksi kesehatan, tentu juga semakin tinggi.

“Inilah yang melandasi kami dalam menghadirkan asuransi tambahan Essentia Medical Care dengan fitur yang kami sebut Auto Switch yang dengan cerdas mampu menyesuaikan manfaat perlindungan sesuai kebutuhan, baik ketika masa produktif, maupun ketika masa pensiun. Saat ini, solusi cerdas ini kami hadirkan khusus bagi nasabah setia CIMB Niaga melalui jalur distribusi bancassurance,” katanya.

Baca juga: Inovasi Asuransi Kesehatan Digital untuk Generasi Milenial

Sementara itu, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyambut baik inovasi yang dihadirkan melalui Asuransi X-Tra Essentia Link (AXEL) sebagai produk asuransi jiwa hasil kolaborasi CIMB Niaga dengan Sun Life. Kesadaran akan perlunya proteksi yang sesuai, mendorong CIMB Niaga menyediakan solusi pintar yang memenuhi kebutuhan proteksi di setiap fase kehidupan.

Proteksi terhadap nilai ekonomis yang lebih tinggi pada usia produktif dapat dipenuhi melalui asuransi tambahan Essentia Term Care untuk mengoptimalkan ketenangan pikiran selama usia produktif. Selain itu, kesehatan nasabah CIMB Niaga di setiap fase kehidupan merupakan hal yang penting untuk dilindungi.

“Oleh karenanya, kami juga menghadirkan asuransi tambahan terbaru lainnya, yaitu, Essentia Medical Care, asuransi tambahan yang memberikan proteksi kesehatan atas penyakit kritis di usia produktif dan perlindungan kesehatan komprehensif kelas dunia sejak usia pensiun hingga akhir masa asuransi,” jelas Lani.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Jan. 7, 2021, 5:43 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.