Cara Membayar GrabFood Pakai Aplikasi LinkAja

Cara Membayar GrabFood Pakai Aplikasi LinkAja

Setelah resmi berkolaborasi dengan Grab pada November 2020, kini pengguna LinkAja dan Grab kini dapat menikmati layanan pesan-antar makanan GrabFood dengan melakukan pembayaran menggunakan LinkAja. LinkAja sendiri sebelumnya telah masuk di ekosistem Grab sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, kerja sama dengan Grab sebagai mitra pembayaran wujud kerja sama strategis LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital LinkAja.

“Kami harap adanya kerja sama ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang elektronik dalam keseharian mereka sehingga misi besar kami untuk mempercepat dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia dapat segera tercapai,” kata Haryati.

Baca juga: LinkAja Resmi Menjadi Metode Pembayaran Transjakarta

Sementara itu, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan Grab berupaya meningkatkan inklusi finansial di Indonesia. Integrasi layanan LinkAja di platform Grab merupakan langkah untuk menyediakan lebih banyak metode pembayaran cashless.

“Integrasi dengan GrabFood kini mempermudah para pengguna LinkAja untuk memesan makanan favorit mereka dari layanan pesan-antar makanan terdepan di Indonesia,” terang Neneng dalam keterangan resmi yang diterima duitologi.com.

Adapun cara menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran dalam berbagai layanan Grab dapat digunakan dengan cara:

• Buka aplikasi Grab.
• Buka menu “Akun”, pilih “Kartu”, lalu pilih “Tambah Metode Pembayaran”.
• Pilih “LinkAja”, lalu masukan no. handphone dan PIN LinkAja.
• Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, lalu pilih “Proses”.
• Pengguna sudah berhasil menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran.
• Pengguna dapat menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi selanjutnya di Aplikasi Grab.

Baca juga: Pentingnya Uang Elektronik Syariah dalam Keuangan Syariah

Hingga saat ini, LinkAja telah memiliki lebih dari 60 juta pengguna terdaftar dan dapat digunakan di lebih dari 900 ribu merchant lokal dan lebih dari 300 ribu merchant nasional di seluruh Indonesia, lebih 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 32 ribu partner donasi digital, dan lebih dari 4000 e-commerce.

Selain itu, LinkAja juga memfasilitasi pengguna untuk melukan pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank, dan tarik tunai tanpa kartu.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. LinkAja menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama yang memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 8, 2020, 12:02 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.