Lebih Simpel, Transaksi Online tanpa Kartu dengan Jenius Pay

Lebih Simpel, Transaksi Online tanpa Kartu dengan Jenius Pay

Jenius Bank BTPN kembali mengenalkan Jenius Pay sebagai pilihan transaksi online dengan menggunakan $Cashtag (identitas pengganti nomor rekening untuk pengguna Jenius) di berbagai merchant rekanan Jenius. 

Setelah diperkenalkan pada 2017, Jenius Pay kini telah tersedia di lebih dari 29 merchant untuk membantu masyarakat digital savvy bertransaksi online secara mudah, cerdas, dan aman. Kolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless.

Baca juga: Jenius Co.Creation Week 2020, Ajak Digital Savvy Berteman dengan Perubahan

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja percaya kolabolasi dari berbagai pihak bertujuan menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Jenius bersama mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay.

“Selama pandemi dan kondisi working from home (WFH) terjadi peningkatan penggunaan Jenius Pay. Jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat sebanyak 401 persen dan volume transaksi meningkat sebanyak 212 persen pada Oktober 2020 dibanding bulan Maret 2020,” kata Waasi dalam Jenius Pay Virtual Press Conference (3/12/2020).


Jenius Pay memungkinkan pengguna dapat bertransaksi online tanpa perlu kartu debit atau kartu kredit, e-wallet, atau transfer antarbank.  Berbeda dengan fitur Jenius lainnya, pengguna dapat menemukan fitur Jenius Pay ketika memilih metode pembayaran yang tersedia pada halaman checkout di website atau aplikasi merchant yang bekerja sama dengan Jenius. 

Transaksi online dengan Jenius Pay bisa pengguna lakukan  dengan tiga langkah mudah, yaitu memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di halaman checkout merchant, memasukkan $Cashtag pengguna, dan mengonfirmasikan pembayaran di aplikasi Jenius. 

Baca juga: Mudah Mengelola Usaha dengan Jenius untuk Bisnis

Para pengguna Jenius bisa memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di beragam merchant untuk mememuhi segala kebutuhan, mulai dari belanja online, beli kopi, beli sayur, isi pulsa atau paket data, berdonasi, sampai investasi emas. 

“Jenius selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan partner dan merchant, sehingga masyarakat digital savvy bisa mendapatkan pengalaman baru dan semakin lengkap dalam bertransaksi. Semoga Jenius Pay bisa menjadi solusi bagi pengguna Jenius untuk bertansaksi online dengan cara yang mudah, cerdas, dan aman,” tambah Waasi.

Selain JD.ID, Kopi Kenangan, Kitabisa.com, Jenius Pay juga telah tersedia di Tokopedia, Blibli.com, Lemonilo, Sayurbox, Fore, Doku, Twenty Milli Coffee Roastery, UniPin, Tamasia, E-mas, Treasury, Lakuemas, Pluang, MyHartono, Interskill, Al Hamidiyah, Ciputra Life, Lifepal, Dinomarket, Mau Belajar Apa, Dompet Dhuafa, Kirim Email, SoftPro, dan Siabos.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 3, 2020, 7:40 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.