Chubb Life Tawarkan Klaim Asuransi Bebas Hambatan

Chubb Life Tawarkan Klaim Asuransi Bebas Hambatan

Industri asuransi jiwa di Indonesia terus bertumbuh dengan semakin banyaknya masyarakat yang mencari perlindungan asuransi. Terlebih dengan kondisi saat ini karena adanya ketidakpastian situasi akibat pandemi.

Salah satu yang menjadi pertimbangan penting bagi nasabah ketika memilih asuransi adalah proses klaim. Ketika Anda mengalami peristiwa besar dalam hidup dan perlu mengajukan klaim, pasti Anda ingin proses yang semudah mungkin.

Baca juga: Perpaduan Human Touch dan Teknologi Jadi Solusi Industri Asuransi

Head of Life Operations Chubb Life Indonesia Emira Oepangat mengatakan, proses klaim yang panjang dan rumit merupakan kekhawatiran besar bagi banyak orang dan bahkan seringkali menjadi alasan seseorang tidak mau membeli asuransi.

“Dengan menyediakan pengalaman klaim bebas hambatan lewat sistem e-claim Chubb Life, kami berharap dapat menghadirkan proses klaim asuransi yang lebih mudah, lebih cepat, dan bisa diakses dimanapun, kapanpun,” katanya.

Baca juga: Inovasi Asuransi Kesehatan Digital untuk Generasi Milenial

Melalui teknologi e-claim yang tersedia di platform Chubb Life Customer Corner, nasabah dapat mengajukan klaim secara digital. Inovasi ini dihadirkan guna menjawab kekhawatiran masyarakat tentang proses klaim yang rumit. Sampai dengan saat ini, Chubb Life Indonesia telah membayarkan sekitar 96 persen dari pengajuan klaim yang masuk.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan peace of mind bagi para nasabah kami, apalagi ketika mereka sendiri sudah dihadapkan dengan risiko-risiko tak terduga selama pandemi,” tambah Emira.

Sebagai bagian dari platform Chubb Life Indonesia Customer Corner, fitur e-claim memungkinkan pemprosesan di hari yang sama (same-day processing) melalui layanan kilat untuk klaim di bawah USD200 atau sekitar Rp2,8 juta. Nasabah dapat mengajukan klaim dengan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan untuk ditinjau dan diproses oleh tim Chubb Life Indonesia.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 2, 2020, 7:47 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.