Hedy Maria Helena Lapian Diangkat Jadi Komisaris Independen Bank Danamon

Hedy Maria Helena Lapian Diangkat Jadi Komisaris Independen Bank Danamon

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Danamon menyetujui Pengangkatan Komisaris Independen Baru. RUPS-LB menyetujui pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen Bank Danamon yang memiliki pengalaman luas di perbankan serta perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen akan semakin memperkuat fungsi pengawasan dan meningkatkan tata kelola yang baik di Bank Danamon. 

“Dengan pengalaman beliau yang sudah teruji di sektor keuangan, kami yakin peranan beliau akan besar dan berarti dalam mendukung Bank Danamon menjadi organisasi yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan berkontribusi positif kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Danamon Optimal, Solusi Keuangan bagi Segmen Upwardly Mobile

Karier Hedy Maria Helena Lapian

Perjalanan karier Hedy Maria Helena Lapian dimulai di Union Bank, Los Angeles pada 1985. Setahun kemudian, Hedy bekerja di Bank of Trade, San Francisco selama tiga tahun mulai 1986-1988. Karier perbankannya terus berkembang hingga pernah menduduki jabatan perwakilan bank asing di Indonesia 

Sebut saja bank seperti Standard Chartered Bank, American Express bank, ING Indonesia Bank, ABNAMRO, Bank Barclays Indonesia, Bank Internasional Indonesia, Bank DBS Indonesia, dan terakhir CIMB Niaga. Bukan itu saja, Hedy juga memiliki pengalaman dalam industri asuransi seperti AIG LIFE dan Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Susunan Dewan Komisaris Bank Danamon


Dengan pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai komisaris independen, maka susunan Dewan Komisaris Bank Danamon yang baru menjadi:

Komisaris Utama

Takayoshi


Wakil Komisaris Utama Independen

J.B. Kristiadi Pudjosukanto


Komisaris Independen

Made Sukada


Komisaris Independen

Peter Benyamin Stok


Komisaris

Masamichi Yasuda


Komisaris

Noriaki Goto


Komisaris

Nobuya Kawasaki


Komisaris Independen

Hedy Maria Helena Lapian


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 27, 2020, 9:10 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.