Ini Dia Profil Ira Noviarti, Presdir Unilever Indonesia yang Baru

Ini Dia Profil Ira Noviarti, Presdir Unilever Indonesia yang Baru

Ira Noviarti resmi ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk yang baru. Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara virtual (25/11/2020). Selain menempatkan Ira sebagai presiden direktur, Unilever Indonesia juga mengubah susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, serta perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Ira merupakan Presiden Direktur perempuan kedua dalam 87 tahun perjalanan Unilever Indonesia. perempuan kelahiran Jakarta ini pernah memegang beberapa posisi senior di Unilever, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di tingkat global. Pada tahun 2014-2017, Ira menjadi Managing Director untuk Unilever Food Solutions (UFS) Asia Tenggara, berbasis di Singapura.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Berdampak Lebih Berat pada Perempuan, Kok Bisa?

Di bawah kepemimpinan Ira, UFS Asia Tenggara mencatat performa UFS terbaik secara global selama tiga tahun berturut-turut. Di tahun 2018 hingga Oktober 2020, Ira menjadi Direktur untuk Beauty dan Personal Care PT Unilever Indonesia, Tbk. dan menguatkan perkembangan dan pertumbuhan bisnis ini. 

Ira juga pernah memimpin bisnis Ice Cream, Media dan Consumer Market Insight. Ira memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, dan bergabung dengan Unilever Indonesia pada tahun 1995.

Baca juga: Tips Menjadi Generasi Melek Keuangan ala Alexander Thian

Pada kesempatan itu, Ira merasa terhormat mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Unilever Indonesia, sebuah perusahaan yang telah dan akan terus membawa dampak positif bagi masyarakat di penjuru nusantara melalui brand dan program-program terdepan. 

“Kami akan terus berfokus menyediakan produk-produk berkualitas bagi keseharian konsumen, dan bermitra untuk meraih sukses dengan pelanggan serta berbagai stakeholder lainnya untuk mewujudkan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.”

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia, Tbk. Reski Damayanti mengatakan, pengalaman dengan Unilever dalam berbagai posisi manajemen senior menjadikan Ira seorang pemimpin dengan pemahaman dan rekam jejak mendalam tentang bisnis, industri, dan pasar Indonesia.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 26, 2020, 9:06 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.