Transformasi Layanan Hasanah Ultimate Service BNI Syariah

Transformasi Layanan Hasanah Ultimate Service BNI Syariah

BNI Syariah terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Salah satu langkahnya dengan melakukan transformasi layanan Hasanah Ultimate Service. Dengan layanan yang ultimate, BNI Syariah berharap bisa memberikan manfaat lebih dan semakin meningkatkan engagement kepada nasabah.

Dalam Webinar Hasanah Ultimate Service dengan tema a Mindful Service, Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh menjelaskan, kualitas layanan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan oleh industri perbankan, termasuk BNI Syariah. Hal ini juga menjadi pembeda antara bank satu dengan lainnya.

Baca juga: BNI Syariah Catat Kinerja Positif di Triwulan III 2020

Sementara itu, Wakil Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah Elvita berharap, dengan adanya transformasi layanan Hasanah Ultimate Service dapat memberikan  layanan terbaik dan menjadi di top of mind serta bisa semakin dikenal masyarakat.

“Transformasi layanan dalam Hasanah Ultimate Service membawa semangat dan energi untuk memberikan layanan dengan sepenuh jiwa dengan terus menebar kebaikan sesuai dengan nilai Hasanah BNI Syariah,” kata Elvita.

Baca juga: Merger 3 Bank Syariah BUMN Akan Memperkuat Keuangan Syariah Indonesia

Untuk mewujudkan transformasi layanan Hasanah Ultimate Service, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan value layanan Hasanah Fast mulai dari friendly, agile, spiritual dan top of mind. Value ini terinspirasi dari sifat rasul yaitu fathonah, amanah, shiddiq, dan tabligh.

Dengan webinar ini harapannya akan ada semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan produk BNI Syariah dan mendapatkan pengalaman layanan yang ultimate. Konsep Hasanah Ultimate Service ini dikomunikasikan melalui empat aspek yaitu people, digital process, physical, dan business.

Baca juga: BNI Syariah Menargetkan Penjualan Sukuk Tabungan ST007 Rp75 Miliar

Pada aspek pertama yaitu people, pegawai harus memiliki hospitality atau keramahtamahan yang tinggi, selain itu pegawai frontliner juga dipersiapkan menjadi financial advisor sehingga layanan menjadi lebih fleksibel, cepat dan mudah dengan skill dan knowledge pegawai yang mumpuni dalam memberikan berbagai solusi bagi nasabah.

Kedua, pengembangan kualitas layanan melalui digital process yang merupakan kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel (simplicity) dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah. Ketiga, aspek physical, yaitu ruangan yang ada di kantor cabang dan outlet BNI Syariah. Terakhir adalah aspek business yang saling berkaitan dengan services bertujuan untuk kemaslahatan nasabah dan umat.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 17, 2020, 8:23 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.