Ini Sosok Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha

Ini Sosok Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha

Bank Mandiri melakukan penyegaran dalam merotasi susunan kepegawaiannya. Bank Mandiri menunjuk Rudi As Aturridha sebagai corporate secretary menggantikan Rully Setiawan yang akan mendapat penugasan di perusahaan anak. Sebelumnya, Rudi merupakan Vice President (VP) Corporate Communications Bank Mandiri

Menurut Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya, perubahan pejabat tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi di Bank Mandiri yang terus berjalan seiring cepatnya perkembangan industri keuangan di Tanah Air, apalagi dengan meningkatnya tantangan pengelolaan bisnis di masa pandemi.

Baca juga: Penyaluran Kredit Bank Mandiri Meningkat 3,79 Persen

“Dalam dinamika tersebut, fungsi corporate secretary akan semakin strategis sebagai penghubung antara perusahaan dengan stakeholder, sekaligus menjadi juru bicara resmi perseroan,” kata Agus dalm keterangan resmi yang diterima duitologi.com.

Menduduki jabatan Corporate Secretary Bank Mandiri yang baru, Rudi akan bertanggung jawab dalam mengelola strategi dan aktivitas komunikasi Bank Mandiri, baik secara korporasi maupun pemasaran produk. Tanggung jawab itu sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perseroan.

Baca juga: Sri Mulyani: Kuartal III 2020, Perekonomian Indonesia Minus 3,49 Persen

Sebagai corporate secretary, Rudi juga diberi mandat untuk memastikan terpenuhinya hak dan kewajiban perseroan sebagai institusi perbankan maupun perusahaan terbuka sesuai peraturan regulator terkait fungsi sekretaris perseroan.

Sebelum menjadi VP Corporate Communications pada 2019, Rudi As Aturridha pernah menduduki posisi sebagai VP Group Project, Secondary and Multipurpose Loan di Consumer Loans Group dan VP Area Head Bank Mandiri Daerah Istimewa Yogyakarta.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Nov. 13, 2020, 9:50 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.