Bantuan Ventilator dari Astra Financial untuk Masyarakat Yogyakarta

Bantuan Ventilator dari Astra Financial untuk Masyarakat Yogyakarta

Astra Financial menyerahkan bantuan tiga ventilator untuk masyarakat Yogyakarta. Penyerahan bantuan ventilator tersebut diwakili oleh Chief Executive Officer Astra Credit Companies (ACC) Siswadi yang diterima oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kantor Gubernur DIY.

Bantuan ventilator dari Astra Financial tersebut berasal dari ACC sebanyak dua unit dan Asuransi Astra sebanyak satu unit. Dengan diserahkannya ketiga ventilator tersebut berarti Astra Financial telah menyalurkan 18 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) ke seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: Apa Dampak Resesi Ekonomi bagi Masyarakat Indonesia?

Ventilator merupakan alat bantu pernapasan dan salah satu komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis. Bantuan ventilator ini diberikan seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Astra Credit Companies Mohammad Farauk mengatakan, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. ACC dan Asuransi Astra yang merupakan bagian dari Astra Financial merasakan sekali kondisi tersebut.


Bantuan ventilator dari Astra Financial untuk masyarakat Yogyakarta ini diharapkan dapat membantu menekan angka penderita Covid-19 yang berdasarkan data resmi dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 16 Oktober 2020 terdapat 13.313 pasien suspek Covid-19.

Astra Financial sebelumnya telah menyerahkan ventilator untuk Provinsi Jawa Tengah sebanyak 5 unit, Provinsi Sumatera Utara sebanyak 3 unit, Singkawang sebanyak 1 unit, Provinsi Jawa Barat sebanyak 4 unit, Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 1 unit serta untuk Provinsi Bali sebanyak 1 unit.

Baca juga: Jobstreet: 50 Persen Pekerja Kehilangan Pekerjaan Selama Pandemi

Selain memberikan bantuan ventilator untuk masyarakat Yogyakarta, Astra juga menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui rencana pembangunan Digital Center di Kota Yogyakarta oleh anak perusahaan ACC yaitu PT Sedaya Pratama. ACC Digital Center ini rencananya akan beroperasi pada tahun 2022.

Digital Center ini diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja di Yogyakarta. “Kota Yogyakarta yang mendapat julukan Kota Pelajar dipenuhi dengan tenaga kerja muda yang melek digital. Untuk itu kami membangun ACC Digital Center sebagai industri masa depan yang akan membantu digitalisasi proses bisnis pembiayaan di ACC,” terang Farauk.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 19, 2020, 7:50 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.