3 Faktor Unit Komersial di BSD City Banyak Dicari Masyarakat Selama Pandemi

3 Faktor Unit Komersial di BSD City Banyak Dicari Masyarakat Selama Pandemi

Portal properti global, Lamudi.co.id, menyebutkan terdapat 67.688 pencarian properti via daring yang dilakukan masyarakat untuk kawasan BSD City. Harga jual ruko yang diincar pun sangat bervariatif, namun kebanyak calon pembeli berminat untuk membeli ruko dijual dengan harga Rp 2 miliaran.  

Tidak hanya dari sektor properti hunian yang banyak diminati, Lamudi mencatat pertumbuhan yang positif dari sektor unit komersial. Adapun pertumbuhan rata-rata per bulan dari sektor unit komersial seperti ruko dan rukan di BSD City mencapai 5 persen.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id menjabarkan sekiranya terdapat 3 alasan yang melatar belakangi unit-unit komersial seperti ruko dijual di BSD City banyak diincar oleh masyarakat. Berikut adalah sejumlah poin-poin alasannya.

Kestrategisan Lokasi

Faktor pertama peminatan tinggi sejumlah ruko di BSD City hadir dari letak unit komersial yang sangat strategis dan terjangkau dari berbagai sudut kawasan. Dalam masterplan pengembangan kawasan BSD City, lokasi unit komersial sendiri berada di empat area strategis yakni di kawasan perumahan dan apartemen BSD City, jalan utama, tempat perbelanjaan (mal dan pasar) serta kawasan perkantoran dan bisnis.

Baca juga: Daftar Perumahan Terpopuler di Jabodetabek yang banyak Dicari Sepanjang Tahun 2020

Bangunan Berkualitas Tinggi

Inovasi pengembangan bangunan yang modern dan futuristik dari proyek-proyek properti seperti rumah dijual di BSD atau apartemen, turut diaplikasikan kepada bangunan-bangunan dalam sektor komersial. Jaminan kualitas tinggi dari bangunan yang ditawarkan dapat ditinjau dari segi besaran luas bangunan, arsitektur, tata ruang, hingga material dan ketahanan bangunannya. Lebih lanjut lagi, kawasan pengembangan ruko di BSD City juga ditunjang dengan sarana infrastruktur transportasi.

Volume Konsumen Tinggi

Berkenaan dengan poin pertama, lokasi unit komersial yang strategis diketahui memerankan faktor penting untuk datangnya para konsumen. Seperti kita ketahui, beragam unit komersial pada dasarnya difungsikan untuk membuka usaha. Selain strategis, letak unit komersial yang variatif juga berpotensi mendatangkan variasi konsumen.

Tidak hanya para pemukim pada sektor hunian di BSD City, konsumen pun datang dari segmen karyawan dan pelaku usaha yang beroperasi di kawasan tersebut hingga masyarakat dari wilayah sekitaran yang dengan kebutuhan konsumsi atau belanja.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Oct. 17, 2020, 8:54 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.