Menemukan Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Menemukan Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Pergelaran IFRA Virtual Expo 2020 resmi diperpanjang hingga 30 September 2020. Keputusan memperpanjang gelaran pameran waralaba dan lisensi virtual ini lantaran melihat animo dan antusiasme pengunjung dalam mencari peluang bisnis serta untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung dan peserta pameran dalam bertransaksi.

Di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata tidak menghalangi para masyarakat untuk mencari peluang bisnis maupun bertransaksi bisnis.

Dengan pemanfaatan internet dan teknologi, IFRA hadir secara virtual melalui IFRA Virtual Expo 2020 yang menjadi wadah dan perantara antara pelaku bisnis dengan calon pelaku bisnis untuk bisa bekerja sama membangun sebuah usaha meskipun dari rumah atau tempat masing-masing.

Baca juga: IFRA Virtual Expo 2020 Fasilitasi Pertumbuhan Bisnis Waralaba

Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) Susanty Widjaya mengatakan, pada masa krisis ini pelaku usaha harus tetap semangat dan tidak bisa diam begitu saja serta harus mencari peluang usaha yang ada.

“Kami meyakini bahwa di setiap krisis timbul opportunity yang dapat dikembangkan menjadi suatu usaha yang sukses. Peluang usaha tidak hanya dengan mengembangkan bisnis yang sudah ada tapi juga mencari bisnis baru. Salah satunya di industri lisensi dan waralaba yang masih terus berkembang sampai saat ini,” katanya.

Untuk itulah IFRA Virtual Expo 2020 ini diadakan untuk menyediakan platform dalam mencari bibit usaha baru dan melakukan transaksi bisnis. Pameran ini menjadi sarana yang efektif dan valuable bagi para franchisor, licensor, dan pelaku usaha untuk berinteraksi dan mencari potential franchisor, licensor, dan investor.


Dalam pameran ini, ASENSI menghadirkan ragam jenis usaha di industri lisensi dan waralaba untuk memberikan inspirasi bagi calon pelaku usaha untuk memulai usaha, maupun pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya.

Meskipun digelar secara virtual, pengunjung tetap bisa menanyakan mengenai peluang investasi yang ditawarkan kepada peserta pameran baik melalui live chat maupun Whatsapp. Para peserta pameran siap melayani dan menerima tanya jawab dari pengunjung.

“Di sini kami memfasilitasi interaksi para franchisor, licensor dengan potential franchisee, licencee, dan investor. Pameran ini merupakan sarana yang tepat untuk mencari peluang bisnis meskipun di rumah saja,” tambah Susanty.

Baca juga: Jakarta PSBB Ketat, Ada Peluang Bisnis Baru dalam Pameran Virtual

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar menerangkan, pameran IFRA Virtual Expo 2020 hadir sebagai solusi dan sarana untuk informasi usaha dan transaksi bisnis. Di sini tidak hanya menghadirkan peserta pameran tapi juga seminar dan talkshow untuk menjawab keraguan para calon pelaku usaha.

Industri waralaba dan lisensi ini memiliki keunikannya tersendiri. Banyak masyarakat masih awam mengenai industri ini. Untuk itu kami memberikan info-info dan pengetahuan mengenai industri waralaba dan lisensi, dari mulai webinar, conference, talkshow, dan seminar. Kami mengharapkan informasi-informasi ini dapat menjadi inspirasi untuk memulai dan mengembangkan usahanya,” ujar Anang.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 22, 2020, 8:40 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.