3 Perumahan di Bogor yang Paling Banyak Dicari Pandemi Covid-19

3 Perumahan di Bogor yang Paling Banyak Dicari Pandemi Covid-19

Dalam status masa pandemi Covid-19 yang diberlakukan selama pertengahan Maret 2020, mungkin banyak orang mempertanyakan bagaimana pertumbuhan pencarian sektor-sektor kebutuhan primer dengan harga tinggi. Sebut saja sektor papan atau properti.

Dilansir dari portal properti global, Lamudi.co.id, pertumbuhan pencarian properti khususnya perumahan memunculkan pertumbuhan yang sangat baik. Sekitar 1,44 juta traffic pencarian perumahan dalam daftar properti Lamudi.co.id tercatat selama awal pemberlakuan masa pandemi.

Khusus di wilayah Ibukota dan sekitarnya (Jabodetabek), wilayah Bogor disebut menjadi salah satu kawasan dengan pertumbuhan pencarian tertinggi. Tercatat, terdapat 184 ribu traffic pencarian pada daftar properti Lamudi.co.id di kawasan tersebut.

Mayoritas pencarian memang masih didominasi oleh hunian-hunian sekunder, namun sisi pencarian hunian baru atau primer pun terlihat tumbuh dengan baik selama pandemi. Bicara tentang hunian primer di kawasan Bogor yang paling banyak dicari via daring selama pandemi, Lamudi.co.id menyorot terdapat 3 daftar perumahan dengan pertumbuhan pencarian dengan grafik positif. Apa saja daftar perumahan tersebut? Mari kita simak bersama di bawah ini!


Bali Resort Bogor

Merupakan perumahan dengan banderolan paling murah diantara ketiga daftar pencarian hunian baru terbesar via daring selama pandemi di kawasan Bogor, perumahan Bali Resort Bogor menawarkan hunian dengan harga terjangkau mulai dari Rp350 jutaan. Perumahan Bali Resort Bogor sendiri dikembangkan oleh developer MASGROUP di atas lahan seluas 13 hektare yang berlokasi di Jl. Letkol Atang Sanjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur.

Disebut menjadi pionir dari hunian bernuansa bali di kota hujan tersebut, perumahan Bali Resort Bogor mengkolaborasikan aspek arsitektur bangunan minimalis modern dengan ornamen-ornamen rumah tradisional masyarakat Bali. Tidak hanya dari sisi arsitektur, kawasan perumahan Bali Resort Bogor juga dikelilingi dengan berbagai area terbuka hijau dan pepohonan yang menciptakan nuansa asri tropis selayaknya tinggal di resort-resort di pulau Dewata.

Grand Mekarsari Residence

Beralih ke bagian kawasan Bogor yang terletak di timur Jakarta yakni Cileungsi, terdapat perumahan terpopuler lainnya yakni Grand Mekarsari Residence. Dikembangkan dengan konsep mix-used pada area seluas 80 hektare di Jalan Raya Jonggol - Cileungsi, perumahan besutan WInland Development ini menawarkan hunian dengan harga sama terjangkau, yakni mulai dari Rp422 juta. Hunian dengan status siap huni tersebut menawarkan arsitektur hunian berdesain minimalis modern.

Gardens at Candi Sawangan

Menawarkan harga bersaing mulai dari Rp722 jutaan, perumahan Gardens at Candi Sawangan dikembangkan dengan konsep kota mandiri di atas lahan pengembangan seluas 250 hektare di kawasan Depok. Konsep kota mandiri yang ditawarkan sendiri mengkolaborasikan aspek cluster hunian modern minimalis dengan berbagai fasilitas modern serta sejumlah area terbuka hijau yang rimbun dan asri.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 19, 2020, 11:08 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.