OCTO Clicks CIMB Niaga Permudah Transfer Dana ke 100 Rekening

OCTO Clicks CIMB Niaga Permudah Transfer Dana ke 100 Rekening

Perkembangan digitalisasi perbankan semakin pesat saja. Jika dahulu dalam sekali transfer dana ada batasan jumlah rekening penerima, sekarang sudah tidak lagi. CIMB Niaga menghadirkan fitur layanan internet banking OCTO Clicks, dimana nasabah bisa mentransfer dana ke 100 penerima sekaligus.

Dengan fitur ini, kini nasabah memiliki dua pilihan untuk transfer massal di OCTO Clicks, yaitu dengan memilih menu favorit atau mengunggah file Excel yang telah diunduh dari template yang disediakan dan diisi sebelumnya.

Baca juga: Laba CIMB Niaga Finance Tumbuh 8 Persen di Semester I 2020

Fasilitas ini diharapkan dapat membantu nasabah CIMB Niaga terutama bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mempermudah operasional usaha, baik untuk membayar gaji pegawai maupun melakukan pembayaran kepada mitra usaha.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, CIMB Niaga selalu menghadirkan solusi perbankan bagi nasabah dalam kondisi apapun. Di tengah pandemi, CIMB Niaga konsisten memberikan customer experience yang baik dengan meningkatkan kemampuan perbankan digital, salah satunya melalui OCTO Clicks.


Produktivitas menjadi kunci agar dapat terus berkembang pada kondisi saat ini. Oleh karena itu, CIMB Niaga memfasilitasi kebutuhan transaksi finansial dengan mengkinikan layanan internet banking dan menghadirkan fitur-fitur baru yang sesuai untuk nasabah.

“Khususnya untuk fitur ini, kami melihat adanya kebutuhan dari nasabah retail SME untuk melakukan pembayaran gaji atau pembayaran ke supplier, serta para nasabah lainnya pemilik bisnis ataupun usaha yang harus melakukan transfer dalam jumlah yang banyak,” kata Bambang dalam keterangan pers yang diterima duitologi.com (10/9/2020).

Cara Transfer Massal Lewat OCTO Clicks

Untuk melakukan transfer massal dengan mengunggah file Excel, nasabah dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut. Pertama, mengakses menu transfer massal, lalu klik ‘Gunakan Daftar Transfer’. Unduh terlebih dulu ‘Template Daftar Transfer’ dan isi kolom yang tersedia.

Baca juga: Perbankan di Era Digital, Pilihan atau Kebutuhan?

Kedua, unggah file Excel ke menu transfer massal. Nasabah dapat mengecek ulang list transfer yang telah dibuat. Ketiga, masukkan one time password (OTP) yang telah dikirimkan ke nomor ponsel nasabah dan transaksi akan diproses. Selanjutnya, nasabah dapat mengecek status transfer pada menu ‘Transaksi Saya’.

Selain transfer massal tersebut, fitur-fitur lainnya yang telah dikinikan di OCTO Clicks meliputi membeli dan isi ulang e-wallet, mengkonversi transaksi kartu kredit ke cicilan 3 bulan nol persen atau tenor bulan lainnya dan melihat ringkasan cicilan, mengaktifkan auto roll over (ARO) Deposito Berjangka, mengunduh laporan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), mengunduh financial check up, dan membagikan resi melalui email.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Sept. 11, 2020, 9:33 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.