Hingga Semester I 2020, Total DPK Jenius Mencapai Rp10 Triliun

Hingga Semester I 2020, Total DPK Jenius Mencapai Rp10 Triliun

Selama empat tahun berdiri, Jenius mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sebagai pelopor layanan perbankan digital di Indonesia, Jenius terus berupaya menemukan solusi-solusi yang semakin memudahkan digital savvy.

Data pertumbuhan Jenius dari 2016 hingga Juni 2020 ini, lebih lebih dari 2.7 juta orang telah bergabung menjadi pengguna Jenius. Lebih dari Rp10 triliun saldo simpanan (Dana Pihak Ketiga) dan 20 inovasi dan fitur telah diluncurkan oleh Jenius.

Baca juga: Mengenal Jenius Co.Create, Wadah Berbagai Inspirasi Keuangan

Selain itu, sebagai aplikasi digital banking di Bank BTPN, Jenius juga mencatat transaksi e-wallet dalam 1,5 tahun terakhir terus meningkat dan saat ini secara total mencapai Rp2,4 triliun. Jenius juga bekerja sama dengan Biller Baznas dan Jenius Pay kitabisa.com telah menyalurkan donasi lebih dari Rp19 miliar.

Digital Banking Head Bank BTPN mengatakan, Jenius terus bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat digital savvy yang disebut sebagai teman Jenius. “Jenius akan terus menghadirkan inovasi solusi life finance yang dapat membantu mengelola kehidupan dan finansial mereka dengan lebih simpel, cerdas, dan aman,” katanya dalam Press Conference Ulang Tahun Keempat Jenius, (27/8/2020).


Semangat kokreasi dan kolaborasi sejak awal Jenius terus bawa dalam mendengarkan cerita, mencari tahu kebutuhan dalam kehidupan dan keuangan, serta berupaya menemukan solusi-solusi yang semakin memudahkan digital savvy.

Proses kokreasi dan kolaborasi sangat penting bagi Jenius. Dengan semangat tersebut, Jenius terus tumbuh dan semakin relevan dengan kebutuhan digital savvy. Hingga kini, telah ada lebih dari 19.000 co.creator yang telah bergabung dan berbagi cerita melalui web cocreate.id.

Baca juga: Apa Saja Kemudahan 3 Kartu Debit Tabungan Jenius dari Bank BTPN?

Selain itu, lebih dari 1 juta suara dan cerita telah disampaikan untuk pengembangan fitur dan layanan di Jenius. Suara mereka tersampaikan melalui berbagai platform, termasuk pada web cocreate.id, survei online, focus group discussion, dan in-depth interview yang melibatkan lebih dari 40.000 digital savvy Indonesia yang terdiri dari pengguna dan non-pengguna Jenius.

We put you before your money. Semangat ini yang terus kami bawa dalam membangun Jenius selama empat tahun ini hingga ke tahun-tahun berikutnya. Cerita dari digital savvy akan selalu menjadi penggerak Jenius untuk terus melahirkan inovasi melalui proses kokreasi dan kolaborasi. Semoga Jenius dapat menjawab kebutuhan pengguna dengan solusi life finance yang semakin lengkap,” tutup Irwan.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 28, 2020, 8:34 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.