Sekarang Bayar PBB Bisa Lewat Aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga

Sekarang Bayar PBB Bisa Lewat Aplikasi Octo Mobile CIMB Niaga

Sebagai warga negara yang baik, membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tentu sudah menjadi kewajiban rutin yang dilakukan setiap tahun. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, aktivitas di luar rumah masih terbatas, termasuk untuk datang ke kantor cabang bank guna membayar kewajiban tersebut. Padahal, jatuh tempo pembayaran PBB sudah semakin dekat.

Bagi nasabah CIMB Niaga, membayar PBB kini bisa dilakukan secara mudah dari mana saja dengan fitur pembayaran pajak di aplikasi mobile banking OCTO Mobile. Melalui fitur di aplikasi ini, nasabah dapat tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya, termasuk membayar pajak dari genggaman tangan.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, solusi perbankan ini bertujuan untuk melayani nasabah dengan optimal di tengah kondisi saat ini yang masih penuh kendala. Dengan OCTO Mobile, nasabah tidak perlu khawatir lagi terlambat membayar PBB karena keterbatasan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: CIMB Niaga Mendorong Masyarakat Tertransaksi Sehat dan Aman

“Kami berharap masyarakat yang selama ini belum sempat membayarkan PBB dapat memanfaatkan penawaran ini untuk melunasi tagihan PBB sebelum tanggal jatuh tempo. Selain memudahkan nasabah, hal ini juga merupakan wujud nyata dukungan CIMB Niaga untuk meningkatkan penerimaan negara,” kata Bambang.

Untuk membayar PBB melalui OCTO Mobile, nasabah hanya perlu melakukan empat langkah mudah sebagai berikut:

1. Pilih menu Pembayaran Tagihan -> Pajak -> PBB/Pajak Daerah.

2. Pilih jenis PBB yang akan dibayar. Saat ini, tersedia dua pilihan yaitu PBB DKI Jakarta dan PBB Depok.

3. Ketiga, masukkan Nomor Objek Pajak & Masa Pajak.

4. Konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Tagihan PBB pun sudah dapat dilunasi tepat waktu.

Baca juga: Laba Bersih CIMB Niaga Tumbuh Rp11 Triliun pada Kuartal I 2020

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan pembayaran PBB melalui OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat membayarkan PBB sesuai langkah-langkah di atas.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 19, 2020, 8:09 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.