CIMB Niaga Dorong Masyarakat Bertransaksi Sehat dan Aman

CIMB Niaga Dorong Masyarakat Bertransaksi Sehat dan Aman

Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat dituntut untuk mengubah perilaku keseharian dengan memperhatikan aspek kesehatan. Penyesuaian adaptasi kebiasaan baru ini juga juga berlaku dalam berbagai kegiatan transaksi keuangan seperti perbankan. Aktivitas perbankan tanpa kontak langsung menjadi pilihan di masa pandemi saat ini.

Perbankan dan lembaga jasa keuangan secara masif terus menghadirkan berbagai terobosan melalui aplikasi digital. Tujuannya, tidak lain adalah untuk memberi kemudahan dan kenyamanan nasabahnya dalam transaksi keuangan dengan meminimalisir sentuhan di masa pandemi ini.

Baca juga: Permudah Nasabah Berinvestasi, CIMB Niaga Hadirkan OCTO Mobile

Hal itu terus dikampanyekan agar kesadaran masyarakat tumbuh. Sebagai salah satu perbankan, CIMB Niaga mendorong nasabahnya untuk bisa melakukan aktivitas perbankan dalam adaptasi kebiasaan baru melalui aplikasi digital OCTO Mobile. Aplikasi mobile banking CIMB Niaga ini menyediakan fitur layaknya Super App sehingga dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah di era digital saat ini.

Di tengah pandemi COVID-19, aplikasi OCTO Mobile menjadi solusi bagi nasabah untuk tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya dari genggaman tangan kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu ke kantor cabang. Mulai dari pembukaan rekening pertama, tarik dan setor tunai tanpa kartu, dan scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant atau e-commerce pilihan.


Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, melalui OCTO Mobile, nasabah tidak hanya memperoleh kemudahan dan keuntungan, tetapi juga dapat merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang sehat dan aman. Semua proses transaksi dilakukan dari handphone tanpa harus bersentuhan dengan benda lain.

“Untuk memberikan pengalaman yang lebih optimal, OCTO Mobile juga mendukung akses berbasis biometric seperti sidik jari dan face ID. Dengan demikian nasabah dapat login ke aplikasi OCTO Mobile lebih cepat dan mudah tanpa perlu memasukkan User ID dan PIN,” kata Bambang.

Baca juga: Laba Bersih CIMB Niaga Tumbuh Rp11 Triliun pada Kuartal I 2020

Bambang mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan User ID, Password, Passcode, dan PIN kepada siapapun dengan alasan apapun. Pasalnya, User ID, Password, Passcode, dan PIN bersifat rahasia karena diperlukan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan melalui aplikasi OCTO Mobile

CIMB NIaga mengajak nasabah yang belum memiliki aplikasi OCTO Mobile untuk mendaftar sehingga dapat menikmati keunggulan fitur-fitur yang ditawarkan. Untuk mengakses OCTO Mobile, nasabah cukup mengikuti empat langkah praktis dan mudah.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Aug. 7, 2020, 8:11 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.