Tugu Insurance Tambahkan Tiga Fungsi Utama di Platform Digital

Tugu Insurance Tambahkan Tiga Fungsi Utama di Platform Digital

Perkembangan teknologi saat ini menuntut perusahaan asuransi untuk bisa menyesuaikan diri. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang menjalani kebiasaan baru (new normal), peran teknologi digital memegang peranan penting dalam operasional pemasaran produk asuransi.

Peran perusahaan asuransi dalam menggaet pasar dengan memberi banyak kemudahan bagi nasabah dan calon nasabah menjadi kunci keberhasilan bisnis asuransi. Di masa sekarang ini, masyarakat menginginkan segala sesuatunya bisa lebih simpel, lengkap, informatif, dan mudah.

Untuk itu, Tugu Insurance (PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk) terus berupaya mengembangkan platform digital yang dimilikinya guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses informasi produk asuransi hingga melakukan transaksi pembelian produk asuransi secara online.

Baca juga: Nielsen: 23 Persen Masyarakat Indonesia Khawatir Akan Kesehatan

Hal yang dilakukan untuk mengotimalkan platform digital Tugu Insurance dengan memberi tiga tambahan fungsi utama dalam website-nya. Pertama adalah fungsi pembelian. Melalui website masyarakat bisa melakukan simulasi premi, mengajukan aplikasi asuransi, membayarkan preminya hingga menerima polis asuransi melalui jalur digital.

Kedua adalah fungsi informasi bagi investor. Seluruh informasi seperti produk, manajemen, pencapaian, kegiatan serta rencana perusahaan disampaikan dengan jelas dan terbuka kepada investor maupun calon investor. Ketiga, yaitu fungsi pendaftaran agen. Fungsi ini akan memudahkan masyarakat di berbagai daerah yang ingin mendaftarkan diri sebagai agen asuransi dan berkorespondensi melalui website


Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna menyatakan, platform digital website ini didesain untuk mempermudah siapa saja. Bagi masyarakat yang ingin membeli produk asuransi, bisa melakukannya secara online tanpa perlu meninggalkan rumahnya.

“Bagi investor dapat langsung masuk ke menu investor relations untuk mendapatkan informasi tentang strategi bisnis dan pelaksanaan kegiatan yang dijalankan oleh Tugu Insurance. Bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra agen Tugu Insurance juga bisa mendaftarkan dirinya secara langsung melalui website ini,” jelasnya.

Baca juga: Triwulan I 2020, Pertumbuhan Industri Asuransi Umum Naik Tipis

Indra menambahkan, Tugu Insurance ingin terus berkontribusi melalui edukasi baik yang sudah menjadi pelanggan Tugu Insurance maupun yang belum agar dapat berkendara dengan baik dan aman. Dengan begitu bisa membantu meminimalkan angka kecelakaan akibat kendaraan bermotor di jalan raya.

Tugu insurance melalui aplikasi t drive juga tetap berkomitmen menginisiasi “Gerakan Berkendara Cerdas”. “Lewat aplikasi t drive, pengendara bisa mengenali perilaku dan mengukur cara berkendaranya masing-masing untuk memperbaiki kebiasaan-kebiasaan kurang baik yang terekam melalui aplikasi tersebut.” tambah Indra.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 29, 2020, 10:33 a.m.

Comments

Please log in to leave a comment.