Tidak Hanya E-Wallet, Sekarang Cashlez Menerima Pembayaran E-Money

Tidak Hanya E-Wallet, Sekarang Cashlez Menerima Pembayaran E-Money

Sesuai dengan komitmen Cashlez untuk menjadi solusi pembayaran non-tunai terintegrasi untuk pemilik bisnis, Cashlez sebagai perusahaan fintech di bidang payment gateway yang sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia berkolaborasi dengan PT Softorb Technology Indonesia (STI) untuk menyediakan layanan pembayaran e-Money di Cashlez Card Reader, CashlezOne.

PT STI merupakan anak perusahaan dari Cashlez yang diakuisisi pada Mei lalu dari dana hasil IPO. STI melengkapi bagian front end dalam sistem transaksi pembayaran (payment gateway) dan Cashlez pada bagian back end. PT STI berfokus pada RFID dan smart card technology untuk pembayaran.

Kedua perusahaan ini memiliki misi yang sama, yaitu untuk memperluas penerimaan non-tunai di Tanah Air pada semua sektor. Hal ini pun sejalan dengan harapan dari Bank Indonesia untuk memperluas penggunaan non-tunai khususnya e-Money.

Baca juga : Mengenal Visa BPSP, Layanan Pembayaran Business to Business

Terobosan perluasan pembayaran non-tunai ini karena melihat masyarakat Indonesia umumnya sudah memiliki e-Money untuk pembayaran tol, transportasi, minimarket dan lainnya. Cashlez ingin memperluas penggunaan e-Money tersebut untuk pembayaran di merchant-merchant offline seperti coffee shop, retail, fashion, dan sebagainya.

Terlebih di saat masa pandemi yang mengharuskan meminimalisir kontak fisik dalam berbagai transaksi pembayaran. “Kami berharap e-Money dapat dijadikan sebagai alat pembayaran yang inovatif dan praktis serta mampu mempercepat pembayaran kegiatan ekonomi bisnis,” kata CEO Cashlez Tee Teddy Setiawan.


Pembayaran dengan e-Money ini dapat dilakukan di Cashlez Card Reader yaitu CashlezOne dengan metode tap kartu. Jadi merchant Cashlez yang sudah memiliki CashlezOne dapat menerima pembayaran e-Money dari konsumen.

“Caranya cukup dengan melakukan upgrade feature e-Money di aplikasi Cashlez dalam CashlezOne. Saat ini masih bekerja sama dengan kartu uang elektronik dari Bank Mandiri, namun ke depannya akan kami perluas dengan kartu uang elektronik dari bank lain,” terang Teddy Tee.

Baca juga: Cashlez Perluas Layanan Pembayaran Virtual Account dan Dompet Elektronik

Hingga saat ini, Cashlez telah merangkul lebih dari 7.000 bisnis dari berbagai skala termasuk enterprise, medium dan small merchant di bidang ritel, fashion, makanan dan minuman, pariwisata dan lain sebagainya.

Merchant Cashlez ini tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Makassar, dan Malang. Ke depan, Cashlez akan terus meningkatkan produk dan layanannya dan memperluas jaringannya dalam mencapai visi Cashlez untuk menjadi perusahaan pembayaran terkemuka di Indonesia.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 29, 2020, 1:09 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.