Penampakan e-Scrambler, Sepeda Besutan Ducati Seharga Rp62 Jutaan

Penampakan e-Scrambler, Sepeda Besutan Ducati Seharga Rp62 Jutaan

Demam bersepeda membuat banyak pabrikan berlomba-lomba meluncurkan produk sepeda baru. Bahkan, produsen otomotif pun mulai masuk ke dunia gowes. Sebut saja, Ferrari yang meluncurkan sepeda SF01 yang dijual seharga Rp271 juta.

Tidak mau kalah, pabrikan motor sport, Ducati juga meluncurkan sepeda yang diberi nama e-Scrambler. Sepeda ini merupakan hasil kolaborasi Ducati dengan Thok Ebikes yang terinspirasi oleh Land of Joy. Sepeda jenis trekking ini dilengkapi dengan komponen kelas atas.

Baca juga: Sepeda Kreuz, Brand Lokal dengan Harga Terjangkau

Dikutip dari laman resmi ducati.com, sepeda jenis listrik ini sangat pas untuk lalu lintas kota dan inspirasi menjelajahi jalan-jalan di negara terbuka dengan aman. Ducati e-Scrambler didesain dengan tetap memperhatikan gaya hidup dan kebebasan penggowes dalam melintasi jalan.

E-Scrambler adalah sepeda jenis e-bike urban ready dengan kerangka aluminium dan komponen kelas atas. Sebagai penggerak, Ducati menyematkan motor Shimano Step E7000 250-Watt dengan baterai 504 Wh. Dengan motor tersebut, sepeda listrik ini mampu menghasilkan torsi hingga 60 Nm.


Untuk menunjang kenyamanan di jalan, e-Scrambler dibekali dengan ban Cycl-e GT berukuran diameter 27,5" Thok e-Plus dengan ukuran 27,5" x 2,35". Ban ini ukuran ini akan memberi kenyamanan bahkan dalam melakukan perjalanan panjang.

Untuk cakram, Ducati e-Scrambler ini menyematkan cakram  Suntour XCR dengan perjalanan 100 mm menawarkan sedikit bantuan suspensi di bagian depan, sesuatu yang tidak didukung oleh rangka aluminium 6061 hydroformed.

Baca juga: Fakta Sepeda Brompton, Fashion Bike dengan Harga Selangit

Sepasang rem dengan 4-piston Sram Guide T unit menjepit rotor 203 mm raksasa. Sram juga menyediakan transmisi, jenis NX 11-speed di belakang. Tidak lupa juga sepeda listrik ini dilengkapi satu set aksesoris lengkap yang penting untuk penggunaan sehari-hari seperti rak bagasi, pelindung lumpur, lampu berdiri dan lampu sinyal.

Tiang jok teleskopik yang disediakan juga meningkatkan kenyamanan yang memungkinkan pengendara untuk naik dan turun pelana dengan mudah dan menjamin dukungan yang aman selama berhenti. Berapa harganya? Ducati e-Scrambler akan diluncurkan dengan harga sekitar US$4.280 (setara Rp62 juta).


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 27, 2020, 1:13 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.