Milenial Semakin Mudah Membeli Reksa Dana

Milenial Semakin Mudah Membeli Reksa Dana

Ingin investasi reksa dana tetapi masih bingung bagaimana caranya? Sekarang ini, tidak perlu lagi bingung bagaimana proses pembelian reksa dana. Kemajuan teknologi digital mempermudah Anda untuk melakukan pembelian reksa dana kapan saja dan di mana saja selama memiliki akses internet. Bahkan, membeli reksa dana sama mudahnya dengan berbelanja online.

Reksa dana bisa menjadi salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, terutama pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banya waktu serta keahlian untuk menghitung risiko dari investasi. Dana yang dijadikan modal untuk investasi reksa dana itu kemudian akan dikelola oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi atau deposito.

Baca juga: Buka Rekening Efek Online di Mandiri Sekuritas Hanya 10 Menit

Akses investasi reksa dana ini semakin luas dengan adanya kerja sama antara PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) dan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja). Platform pembayaran elektronik LinkAja ini akan menjadi penyedia metode pembayaran reksa dana di aplikasi milik Mandiri Investasi yaitu Moinves.

Melalui LinkAja, Mandiri Investasi menghadirkan metode pembayaran kembali metode pembayaran melalui electronic money sekaligus mendukung program sinergi BUMN dan peningkatan inklusi finansial masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Investasi Reksa Dana, Pilihan Tepat untuk Kalangan Muda

Saat ini, LinkAja telah memiliki lebih dari 45 juta pengguna terdaftar. Kerja sama ini ditargetkan oleh Mandiri Investasi bisa merangkul setidaknya 10 persen dari pengguna LinkAja akan melakukan pembelian reksa dana di platform Moinves.


Direktur Utama Mandiri Investasi Alvin Pattisahusiwa menyampaikan, kerja sama Mandiri Investasi dan LinkAja ini bisa menjadi angina segar bagi para calon investor, terutama kaum milenial yang sudah tidak asing dalam menggunakan platform LinkAja.

“Dengan fitur pembayaran melalui LinkAja diharapkan akan mempermudah investor dalam melakukan pembelian reksa dana di aplikasi Moinves karena investor cukup memasukan PIN LinkAja dan langsung dapat menyelesaikan pembelian reksa dana,” kata Alvin.

Baca juga: Bagaimana Caranya Memulai Investasi Saham Bagi Pemula?

Diakui Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja, kerja sama ini sesuai dengan tujuan LinkAja untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi demi mewujudkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera melalui ekonomi yang mandiri. Investasi sebagai salah satu produk yang ditargetkan dalam inklusi keuangan menjadi instrumen penting dalam menciptakan kemandirian finansial.

Kehadiran LinkAja sebagai metode pembayaran reksa dana di aplikasi Moinves dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Mandiri Investasi merupakan bentuk sinergi strategis yang dapat semakin mendukung pemerataan akses layanan keuangan digital bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar saja.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 22, 2020, 3:17 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.