Kolaborasi Empat Brand Lokal Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Kolaborasi Empat Brand Lokal Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Hari Kemerdekaan Indonesia memang masih satu bulan lagi. Namun, persiapan menyambut hari yang paling bersejarah di negeri ini sudah mulai digaungkan. Bahkan, Pemerintah melalui Sekretariat Negara telah meluncurkan logo Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020.

Seakan tidak mau kalah, brand lokal Damn! I Love Indonesia yang dikenal mengusung patriotisme dan nasionalisme pun ingin ikut memeriahkan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Tahun ini, Damn! I Love Indonesia berkolaborasi dengan tiga brand lokal lainnnya, yaitu Element Bike, Urbain, dan Tomo Goods.

Baca juga: Sepeda Kreuz, Brand Lokal dengan Harganya Terjangkau

Bersama Element Bike, Damn! I Love Indonesia berkolaborasi melalui produk eksklusif pada sepeda lipatnya dengan seri Sepeda Kemerdekaan. Sepeda ini didesain dengan warna merah putih khas bendera Indonesia, terdapat juga tulisan 1945 pada bagian bawah jok sepeda yang merepresentasikan tahun kemerdekaan Indonesia.

“Kita selalu berusaha menjadi platform untuk memperlihatkan patriotisme melalui lifestyle anak-anak muda. Kolaborasi ini menjadi sebuah breakthrough bagi Damn! I Love Indonesia untuk menjawab kebutuhan anak-anak muda dengan lifestyle bersepeda mereka yang sedang diminati belakangan ini,” tutur Daniel Mananta, CEO Damn! I Love Indonesia.


Tidak hanya berkolaborasi dengan Element Bike, Damn! I Love Indonesia berkolaborasi dengan salah satu brand fashion yang sedang hype dan trendy di kalangan anak muda Indonesia, yakni Urbain. Dengan tema “Indonesia for Everybody” yang merepresentasikan persatuan Indonesia dengan tidak membeda-bedakan Indonesia berdasarkan suku, ras, agama, dan antar golongan.

Baca juga: Permintaan Pasar Meningkat, Polygon Rilis Seri Sepeda Lipat Terbaru

“Kedua brand yang mengusung nasionalisme bersatu, Urbain yang kental dengan street culture-nya ingin berbagi pesan positif dengan Damn! I Love Indonesia, yang didedikasikan untuk Indonesia tercinta,” cerita Founder Urbain Rico Lubis.

Selain dengan Element Bike dan Urbain, Damn! I Love Indonesia bersama brand lokal, Tomo Goods juga akan mengeluarkan produk bersama berupa masker dan t-shirt. David Tjahjadi selaku Founder and Lead Explorer Tomo Goods menjelaskan, di tengah pandemi ini, memakai masker adalah sebuah bentuk patriotisme. “Dengan memakai masker, kita sudah melindungi orang yang kita cintai dan bangsa kita,” jelasnya.


Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
July 21, 2020, 12:57 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.